Apple Lagi Hemat, iPhone 12 Dijual Tanpa Charger

Charger iPhone 12

Telset.id, Jakarta – Ketika iPhone 12 dijual resmi, kemungkinan konsumen tidak akan menemukan adaptor charger di dalam paket pembelian. Sebab, menurut analis dari TFI Securities, Ming-Chi Kuo, Apple sedang berhemat.

Jika informasi dari Ming-Chi Kuo benar, pembeli iPhone 12 mungkin bakal kecewa. Sebab, isi kardus iPhone 12 tak akan sesuai harapan mereka. Apple menghilangkan adaptor charger untuk iPhone 12 guna mengurangi biaya pengiriman.

Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset.id, Kamis (02/07/2020), Ming-Chi Kuo mengemukakan bahwa di kardus iPhone 12, pembeli kemungkinan hanya akan menemukan kabel charger di dalam kardus.

{Baca juga: Gunakan Layar Jenis LCD, Harga iPhone 12 4G Rp 7 Juta?}

Apple tetap menghadirkan charger untuk iPhone 12, namun dijual secara terpisah. Charger itu sendiri punya output sebesar 20W saja.

Bulan lalu, Kuo melaporkan bahwa Apple juga akan berhenti menyertakan sepasang earbud gratis dalam kemasan iPhone 12. Tujuannya, untuk meningkatkan permintaan headphone nirkabel AirPod yang sudah populer.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Apple menyertakan sepasang headphone gratis di setiap boks sejak pertama merilis iPhone pada 2007. Tanpa headphone gratis, pelanggan perlu membeli adaptor untuk menghubungkan headphone 3,5 mm lama ke iPhone.

Apple sebelumnya menyertakan adaptor Jack Lightning to 3,5 mm di boks ketika menyingkirkan jack headphone. Apple tidak lagi menyertakannya ketika merilis iPhone XS pada 2018. Kemudian, Apple menjualnya secara terpisah dengan harga USD 9 atau setara RP 130 ribuan. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here