iPhone 11 Bakal Datang dengan Dukungan Apple Pencil?

Telset.id, Jakarta – Sebuah fitur baru namun tak 100 persen unik disebut-sebut bakal dibenamkan Apple di smartphone teranyarnya, iPhone 11. Fitur yang dimaksud adalah dukungan Apple Pencil atau pensil Apple.

Dilaporkan MashableAsia, Sabtu (24/8/2019), dugaan ini muncul setelah desain casing perangkat yang diketahui menampilkan slot untuk pensil atau pena, beredar di dunia maya. Casing ini dibuat oleh Olixar.

Untuk diketahui, saat ini Apple Pencil teranyar hanya kompatibel dengan iPad Pro. Tidak menutup kemungkinan Olixar menampilkan desain ini hanya demi menjawab rumor yang beredar. Tapi kalaupun ini benar, artinya Apple sekali lagi tak ingin kehilangan momen untuk bersaing dengan Samsung, dalam hal ini Galaxy Note 10 dan S Pen.

{Baca juga: Face ID iPhone 11 akan Makin Aman dan Mutakhir}

Kami mencoba mengintip keberadaan casing iPhone 11 ini di laman resmi Olixar. Hasilnya, sebuah casing untuk iPhone 11 Pro dengan Apple Pencil Holder ada disana,.

Casing ini dibuat dari kulit asli premium, dan diklaim mampu memberi perlindungan terbaik bagi perangkat. Selain itu, ini juga dibuat dengan tetap mengedepankan gaya.

Apple iPhone 11 sendiri dikabarkan akan dirilis pada bulan September, yang selalu menjadi bulan favorit bagi Apple untuk memperkenalkan inovasi terbarunya.

{Baca juga: Layar iPhone 11 Mirip Banget dengan Galaxy Note 10?}

Meski belum ada konfirmasi langsung dari Apple soal tanggal peluncuran iPhone terbarunya, sejumlah spekulasi bermunculan. Salah satunya adalah yang mengatakan bahwa iPhone baru ini akan dirilis pada minggu kedua bulan September, bersama produk Apple lainnya seperti Apple Watch Series 5.

Berdasarkan referensi 9to5Mac, Apple selalu mengadakan acara di Selasa atau Rabu. So, kita tunggu saja, minggu kedua di bulan September, antara Selasa atau Rabu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here