Face ID iPhone 11 akan Makin Aman dan Mutakhir

Telset.id, Jakarta – Sistem pengenal wajah seperti Face ID di iPhone terbaru memang terlihat canggih. Tapi, ada satu masalah yang bisa dialami oleh para pengguna, yaitu mereka perlu sedikit banyak menatap langsung ke layar iPhone agar kunci layar bisa terbuka.

Face ID ingin memastikan bahwa pengguna memang membuka kunci layar iPhone. Fitur itu tak mau jika ada seseorang memegang iPhone dan menghadapkannya di wajah pengguna.

Oleh karenanya, Face ID dinilai ribet untuk membuka kunci layar dibandingkan fitur sidik jari atau Touch ID.

{Baca juga: iPhone Terbaru akan Dibekali Keamanan Biometrik Ganda?}

Untungnya, tak lama lagi Apple akan membawa kabar baik. Dengan menghadirkan iPhone 11, Apple bakal menawarkan beberapa perubahan di fitur Face ID, termasuk dukungan multi-angle atau multi sudut.

Menurut Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Jumat (23/08/2019), sensor sistem keamanan berbasis pengenalan wajah tersebut di iPhone 11 bakal bisa mendeteksi wajah pengguna, bahkan jika smartphone tidak selalu dipegang lurus ke atas.

Informasi menyebut, sensor akan memungkinkan untuk membuka kunci layar saat diletakkan rata di atas meja. Sayang, Apple belum mengonfirmasi laporan tersebut.

Bukan kali pertama ini terdengar laporan bahwa iPhone terbaru akan hadir dengan Face ID yang disempurnakan. Analis Ming-Chi Kuo pernah melaporkan, sistem pengenal wajah di iPhone terbaru akan berbeda.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Ia menyatakan, sistem keamanan itu bakal memiliki illuminator yang lebih kuat, yang dapat digunakan oleh pengguna untuk mengatasi gangguan dari sumber inframerah lainnya.

Meski demikian, terlepas dari peningkatan itu, ada kemungkinan bahwa Apple masih bisa membawa lagi Touch ID ke iPhone. Ada laporan, iPhone 2021 akan tersemat Face ID dan Touch ID. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Pengguna Internet Indonesia Akses Medsos 3,5 Jam per Hari

Telset.id, Jakarta - Menurut laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019, bahwa netizen atau pengguna Internet Indonesia rata-rata menghabiskan...

Indonesia Negara Adidaya Smartphone di Tahun 2025

Telset.id, Jakarta  - Laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019 mengungkap, bahwa Indonesia akan menjadi negara adidaya smartphone di...

Ini Produk Paling Diburu Pelanggan Blibli di Harbolnas 12.12

Telset.id, Jakarta  – Blibli mencatat pertumbuhan yang positif di pesta Harbolnas 12.12 tahun ini. Perusahaan e-commerce ini berhasil membukukan...

Hari Ini Samsung Buka Pre Order Kedua Galaxy Fold

Telset.id, Jakarta – Pre order Samsung Galaxy Fold pada Jumat (13/12) langsung ludes dalam hitungan menit. Kini Samsung akan...

Cegah Spam Jahat, Google Punya Fitur ‘SMS Verifikasi’

Telset.id, Jakarta – Melihat email kita dibanjiri spam memang menjengkelkan. Selain itu, resiko spam jahat yang disusupi malware masih...
- Advertisement -