iPad Air 5 Punya Fitur Unik, Bikin Ganti Baterai Lebih Mudah!

Telset.id, Jakarta – Apple belum lama ini merilis iPad generasi terbaru, dengan fitur-fitur baru utama termasuk chip M1.  Tapi selain itu, ternyata perusahaan asal Cupertino ini juga membuat perubahan internal pada iPad Air 5 yang bisa dibilang akan sangat memudahkan dalam hal perbaikan, utamanya baterai.

Ya, adalah sebuah fitur penarik tab (Pull Tabs) di bagian belakang perangkat yang dapat membuat penggantian baterai lebih mudah. Bukan saja untuk perbaikan oleh pihak ketiga, tetapi juga pelanggan yang ingin memperbaiki sendiri perangkatnya.

Baca juga: Apple dan LG Collab, Siapkan Perangkat Lipat 9 Inci

Meskipun, Apple sendiri tetap memungkinkan penggantian seluruh perangkat jika pelanggan membutuhkan baterai baru untuk semua model iPad.

Melansir Macrumors, Minggu (3/4/2022), fitur pull tab pada iPad Air 5 juga dapat memberikan manfaat lingkungan dengan memudahkan mitra daur ulang Apple untuk mengeluarkan baterai dari penutup aluminium iPad.

Di luar iPad Air generasi kelima, Apple juga telah menambahkan fitur serupa ke lebih banyak perangkat, termasuk iPad mini generasi keenam dan model MacBook Pro 14 inci dan 16 inci terbaru.

Namun, meskipun memiliki penarik tab, iFixit sebelumnya menemukan bahwa baterai iPad mini masih menempel di sepanjang tepi atas dan bawah, sehingga desainnya tidak sepenuhnya ramah perbaikan.

Spesifikasi iPad Air 5

iPad Air 2022 generasi kelima hadir sebagai tablet dengan spesifikasi kelas menengah dan dijual dengan harga lebih terjangkau dibandingkan seri Pro. Untuk urusan spesifikasi, penerus ini tentu saja tampil lebih baik dibanding generasi sebelumnya.

Bagian depannya memiliki perbedaan desain yang tidak terlalu mencolok, legkap dengan speaker stereo dan port USB Type-C.

Baca juga: Apple Jual iPhone 12 dan 12 Pro Refurbished, Harga Lebih Murah

Meski tidak berubah dari segi desain, namun dapur pacunya sudah diperbarui. Dimana iPad Air 5 kini sudah dimotori dengan chipset anyar Apple M1. Lengkap dengan dukungan konektivitas 5G.

Di bagian muka, iPad Air 2022 menggunakan layar berjenis Liquid Retina dengan ukuran 10.9 inci beresolusi 1640 x 2360 piksel. Layarnya mendukung fitur TrueTone, HDR dan tingkat kecerahan hingga 500 nits.

“Ini adalah chip M1 yang sama yang kami bawa ke iPad Pro, dan desain CPU 8-inti memberikan kinerja hingga 60% lebih cepat dibandingkan A14 pada generasi iPad Air sebelumnya,” kata Angelina Kyazike, Engineering Program Manager, iPad.

GPU 8-core memberikan kinerja grafis yang luar biasa, bahkan dua kali lebih cepat, M1 di iPad Air baru membuatnya lebih cepat daripada tablet kompetitif tercepat, dan Air baru dua kali lebih cepat daripada laptop Windows terlaris laptop dalam kisaran harganya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0