Apple Siapkan iPad 16 Inci, Meluncur Akhir Tahun 2023?

Telset.id, Jakarta – iPad 16 inci terbaru dirumorkan bakal meluncur pada kuartal IV-2023. Dengan kata lain, tablet anyar itu akan rilis pada akhir tahun 2023 mendatang.

Laporan mengenai rencana rilis iPad 16 inci terbaru dikemukakan oleh The Information, seperti Telset kutip dari Apple Insider, Kamis (27/10/2022).

Rumor tentang iPad dengan ukuran lebih besar daripada model 12,9 inci telah berseliweran di dunia maya selama bertahun-tahun, meskipun Apple sendiri tidak pernah mengkonfirmasi apapun.

Kebocoran terkini datang dari The Information, yang mengaku akrab dengan rencana produk Apple. Leakers ini mengklaim iPad masa depan dengan ukuran yang lebih besar akan meluncur pada akhir 2023.

BACA JUGA:

The Information mengatakan, bahwa Apple dapat mengungkapkan iPad 16 inci pada kuartal IV-2023. Namun, mereka memperingatkan bahwa tanggal tersebut masih bisa berubah.

Meski begitu, menurut sumber The Information, bahwa pengembangan produk tablet teranyar itu bisa saja dihentikan oleh Apple. Memang banyak spekulasi soal model iPad lebih besar.

Namun, sampai sekarang, bukti yang kredibel belum muncul. Pembocor mengacu kepada iPad tanpa nama yang dilampirkan, tetapi kemungkinan iPad Pro.

Pada 2021 lalu, Mark Gurman dari Bloomberg menyarankan bahwa iPad Pro berukuran lebih besar akan tiba di pasaran paling cepat beberapa tahun ke depan.

Pada Juni 2022, kebocoran berbeda dari analis rantai pasokan layar Ross Young menyarankan bahwa iPad 14 inci kemungkinan akan hadir, bukan model Pro.

Baik iPad 14 inci atau iPad 16 inci bisa saja ada. Atau, bahkan keduanya ada lantaran ukuran layar sesuai dengan produk yang sebelumnya telah tersedia.

Layar Liquid Retina XDR Apple yang digunakan di tablet iPad Pro berukuran 12,9 inci sudah tersedia di laptop MacBook Pro 14 inci dan MacBook Pro 16 inci.

Apple memperbarui jajaran iPad Pro pada Oktober 2022 dengan prosesor M2 dan sedikit catatan lainn. Pembaruan itu membuat penggemar Apple bingung.

BACA JUGA:

Sebab, iPad 10,9 inci yang didesain ulang mendapat kamera FaceTime lanskap baru, tetapi bukan iPad Pro. iPad Pro cenderung diperbarui di siklus 18 bulan.

Artinya, pengumuman kuartal IV-2023 akan lebih awal dari jadwal normal Apple. Namun, ukuran layar baru bisa menjamin pengumuman lebih awal dari biasanya. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0