Ini Spek & Harga 5 Seri Terbaru Asus ZenBook dan VivoBook

LAPORAN LANGSUNG DARI TAIWAN

Telset.id, Taipei – Asus baru saja memperkenalkan lima produk laptop terbaru mereka dari seri ZenBook dan VivoBook dalam sebuah event bertajuk “The Edge of Beyond”. Saat memperkenalkan produk barunya, Chairman Asus, Jonney Shih mengklaim bahwa produk ZenBook dan VivoBook terbaru ini merupakan produk menuju masa depan, baik dari sisi desainnya tipis dan elegan, namun bertenaga.

Ruangan di HNBK International Convention Center, Taiwan menjadi riuh oleh para media dan undangan saat Chairman Asus, Jonney Shih atau sering disapa dengan Mr. Jonny naik ke atas panggung untuk memperkenalkan satu per satu produk laptop terbaru Asus.

[Baca juga: Asus Perkenalkan Seri ZenBook dan VivoBook Terbaru]

Ada lima varian laptop dari seri ZenBook dan VivoBook yang diluncurkan oleh Asus dalam event bertajuk “Edge of Beyond” ini. Kelima produk tersebut adalah Zenbook Flip S, ZenBook 3 Deluxe, ZenBook Pro, VivoBook S, dan VivoBook Pro.

Asus ZenBook Flip S

Produk pertama yang diperkenalkan Mr. Jonny adalah ZenBook Flip S, laptop 2-in-1 yang diklaim sebagai yang paling tipis di dunia dengan desain hinge 360°. Laptop ini memiliki layar berukuran 13.3 inci dengan kualitas 4K, berdesain “NanoEdge” yang memiliki bezel sangat tipis, yakni 4.1 mm saja.

Untuk spesifikasinya, Zenbook Flip S meluncur dengan sistem operasi Windows 10, yang dilengkapi fitur Windows Ink. Asus melengkapi stylus dengan 1024 tingkat tekanan, fingerprint scanner untuk fitur keamanannya. Sementara jika menilik jeroannya, laptop 2-in-1 ini disokong prosesor Core i7, SSD PCI e 1 TB, dan RAM 16 LPDDR3-2133 MHz, dengan baterai yang dilengkapi fitur fast charging. Untuk harganya, Zenbook Flip S akan dijual untuk varian termurah pada di kisaran harga USD 1099 atau sekitar Rp 14,6 juta.

Asus ZenBook 3 Deluxe

Produk kedua yang diperkenalkan adalah Zenbook 3 Deluxe. Laptop dengan desain yang sangat tipis dan ringan ini hanya memiliki bobot 1.1 kg, dengan luas layar 14 inci, tapi jika di bodi laptop hanya 13 inci. Hal tersebut dimungkinkan karena laptop ini memiliki bezel yang sangat tipis. Sedangkan untuk melindungi layarnya, Asus membalutnya dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5. Sementara untuk bodinya, Zenbook 3 Deluxe tampil sangat elegan dengan bodi yang kokoh dan nampak mewah dengan keyboard full size.

Beralih ke bagian dalamnya, ZenBook 3 Deluxe mengandalkan dapur pacu Core i7, SSD PCIe 1 TB, RAM 16 GB LPDDR3, dan Thunderbolt 3. Dengan menggunakan Thunderbolt 3, membuat perangkat ini dapat menggunakan external graphics card adapter. Bagaimana dengan harganya? Asus mematok harga Zenbook 3 Deluxe mulai dari USD 1199 atau jika dirupiahkan setara Rp 15,9 juta.

Asus ZenBook Pro

Selanjutnya Asus juga memperkenalkan Zenbook Pro. Laptop ini diklaim merupakan andalan di kelas laptop berbodi tipis, karena memiliki performa tinggi. Performa ZenBook Pro digeber dengan prosesor Core i7 H Series, GTX 1050Ti, RAM 16 GB DDR4-2400, SSD PCIe 1 TB, dan dua Thunderbolt 3. Sementara bagian layarnya seluas 15.6 inci 4K UHD dengan NanoEdge, dan kapasitas baterai sebesar 73 Wh.

Sesuai namanya, laptop ini sangat cocok dipakai oleh para profesional yang memadukan penampilan yang keren dan mampu digunakan bekerja seharian dengan tetap menawarkan performa tinggi. Tak hanya itu, ZenBook Pro juga menawarkan audio yang tak kalah memukau, karena hadir dengan quad-speaker Harman/Kardon. Untuk harganya, Zenbook Pro akan dibanderol mulai dari harga USD 1.299 atau sekitar Rp 17,3 juta.

Asus VivoBook S

Produk keempat yang diumumkan merupakan seri VivoBook. Laptop pertama dari seri ini adalah VivoBook S, laptop dengan bodi tipis berbalut aluminium dengan bobot hanya 1.5 kg saja. Desain dari lapotop ini memang sangat menarik, karena pada bagian layarnya memiliki screen-to-body ratio 80%. Layar seukuran 14 inci yang digunakan sangat tajam karena menawarkan resolusi 4K.

Tak hanya memiliki desain yang keren, laptop ini juga bisa gegas diajak bekerja karena disokong jeroan yang mumpuni dengan Core i7, GT 940MX, HDD 2 TB, dan WiFi AC 2X2. Bagi Anda yang sering bekerja secara mobile dan tak punya banyak waktu. VivoBook S menawarkan sesuatu yang menarik dari sisi pengisian baterai, dimana laptop ini bisa diisi ulang hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit saja. Untuk harganya, Asus membanderol VivoBook S dikisaran harga USD 499 atau sekitar Rp 6,6 juta.

Asus VivoBook Pro

Produk terakhir yang diperkenalkan Mr Jonny adalah VivoBook Pro. Sesuai namanya, laptop ini dikatakan menawarkan desain yang apik dan performa mumpuni. VivoBook Pro memiliki bodi yang terlihat mewah dengan material dari aluminium. Laptop ini diklaim memiliki performa yang sangat baik di kelasnya karena didukung Core i7 H Series, GTX 1050Ti, HDD 2 TB  dan SSD 512 GB, RAM 16 GB DDR4,  serta layar 4K UHD 100% sRGB.

Sama seperti ZenBook Pro, laptop ini juga dilengkapi speaker yang siap memanjakan telinga penggunanya, karena menggunakan speaker dari Harman/Kardon. Untuk harganya, Asus membanderol VivoBook Pro seharga USD 799 atau sekitar Rp 10,6 juta. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here