Ini Prototype Band 3, Wearable Microsoft yang Gagal Masuk Pasar

Telset.id, Jakarta – Microsoft merupakan salah satu perusahaan yang memiliki ambisi yang tinggi untuk menguasai pasar teknologi. Contoh saja, mereka pernah membeli Nokia dan memproduksi dan menjual smartphone Lumia, yang merupakan sebuah smartphone dengan sistem operasi Windows Mobile.

Selain itu, mereka pun sempat menjajah bidang wearable dengan meluncurkan Microsoft Band dan Microsoft Band 2. Namun sayang, karena penjualan yang kurang bergairah, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates tersebut pada akhirnya membatalkan untuk meluncurkan Microsoft Band 3.

[Baca juga: Helios Gandeng Microsoft Luncurkan Layanan Cloud]

Melansir dari laman Phone Arena, beberapa pihak menyayangkan apa yang menjadi keputusan Microsoft tersebut. Padahal, jika menilik spesifikasi dari Microsoft Band 3, melalui prototipe yang bocor di internet belum lama ini, wearable tersebut memiliki kemampuan yang ciamik.

Hal menarik pertama yang berada di Microsoft Band 3 ini adalah terdapatnya sebuah sensor Elektrokardiogram (EKG). Sensor ini memiliki kemampuan untuk membaca denyut jantung yang lebih akurat jika dibandingkan dengan kompetitornya.

Sensor ini juga akan memberikan pemakai beberapa informasi lain, seperti tingkat tekanan darah, tingkat stress, dan suhu badan. Bahkan, wearable tersebut juga bisa memberi tahu pengguna apakah mereka dalam keadaan yang sehat atau tidak.

Selain itu, Band 3 memiliki resistensi terhadap air yang lebih baik. Bahkan saking baiknya, Microsoft pun menambahkan fitur seperti pelacakan lap saat berenang, menampilkan informasi nafas per menit, serta dapat memonitor detak jantung pengguna.

[Baca juga: Di Negara ini, Nonton Video Porno Wajib Pakai KTP]

Belum lagi di sektor ketahanan daya, mereka menanamkan baterai yang lebih baik. Tak lupa mereka juga memasangkan teknologi pengisian daya cepat, yang mampu mengisi baterai dalam waktu 1 hingga 1,5 jam saja, dan dapat bertahan seharian.

Sayangnya, kita tidak bisa melihat apakah Band 3 dapat bersaing dengan baik jika melawan Apple Watch atau tidak. Kini, mereka sedang fokus di beberapa lini, seperti lini game konsol Xbox mereka serta perangkat Mixed Reality dan juga fokus di bisnis pelayanan cloud. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here