Ini Keunggulan dari Dua Lensa Nikkor Z Terbaru

Lensa Nikkor Z

Telset.id, Jakarta – Lensa Nikkor Z 24-70mm f/2.8 S dan Nikkor Z 14-30mm f/4 S baru saja diluncurkan di Indonesia. Kedua lensa berdesain ringkas ini dibanderol dengan harga masing-masing Rp 31,9 jutaan dan Rp 19,9 jutaan.

Lantas, dengan harganya yang mencapai puluhan juta rupiah ini, apa saja yang ditawarkan kedua lensa itu bagi para penggunanya?

Menurut Danu Sagoro, Product Marketing Nikon Indonesia, ada beberapa daya tarik yang ditawarkan keduanya. Salah satunya adalah, lensa ini memiliki ukuran yang ringkas. Nikkor Z 24-70mm f/2.8 S misalnya, berat lensa ini hanya sekitar 805 gram yang nyaman dibawa kemana-mana.

{Baca juga: Ringkas dan Berkualitas, Dua Lensa Nikkor Z Melenggang di Indonesia}

Lalu, kedua lensa juga memiliki ukutan mounting yang lebih besar, yakni 55mm yang disebut sebagai Z Mount. Danu menyatakan, ukuran mounting yang besar dapat meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan.

Sebab, ketika lensa dengan mounting kecil, cahaya yang ditangkap akan dibelokkan terlebih dahulu sebelum mencapai sensor. Sedangkan mounting besar, cahaya tidak akan dibelokkan sebelum mencapai sensor, sehingga kualitas foto akan meningkat.

Dengan adanya teknologi itu juga, pengguna dapat menangkap foto wide menggunakan lensa Nikkor Z 14-30mm f/4 S yang berkualitas dengan intensitas cahaya yang merata pada foto, berbeda dengan lensa wide pada umumnya.

Kemudian, dua seri lensa Nikkor Z ini pun masuk ke jajaran high-end dari Z Series bernama S-Lines. Itu artinya, lensa tersebut sudah didukung oleh sejumlah teknologi high-end dari Nikon, salah satunya adalah Nano Crystal Coat dan multi-focusing.

Dijelaskan Danu, teknologi itu merupakan teknologi coating yang mampu mengurangi efek flare dan ghost effects. Lewat teknologi ini, lensa akan lebih toleran terhadap cahaya di belakang objek utama ketika pengguna memotret menghadap langsung matahari atau sumber cahaya.

{Baca juga: Fotografer Ini Buat Lensa Kamera dari Es Berusia 10.000 Tahun}

“Cahaya yang dihasilkan juga merata, karena Nano Crystal Coat dapat mengurangi efek flare saat foto langsung menghadap matahari,” jelas Danu saat peluncuran lensa Nikkor Z Series di Jakarta, Selasa (30/04/2019).

Sementara multi-focusing, memungkinkan pengguna untuk mengambil fokus objek dengan cepat tanpa harus mengkhawatirkan jarak dari objek tersebut. Keuntungannya, foto yang dihasilkan memiliki bidikan fokus yang tetap tajam untuk segala jenis objek.

Lensa Nikkor Z 24-70mm f/2.8 S dan Z 14-30mm f/4 S bakal dijual pada 4 Mei mendatang. Danu mengungkapkan, keduanya mampu menjawab kebutuhan para fotografer untuk menangkap momen apapun. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here