Ini Fungsi 4 Kamera Samsung Galaxy A9 (2018)

Foto: Faisal Hadi Putra/Telset.id

Telset.id, Kuala Lumpur – Samsung Galaxy A (2018) resmi diluncurkan di acara 4X Fun di Kuala Lumpur, Malaysia. Galaxy A9 (2018) menjadi smartphone pertama yang mengadopsi teknologi empat kamera utama yang diletakkan di bagian belakangnya. Apa saja fungsinya?

Lantas apa fungsi dari keempat kamera ini? Bagi pengguna yang nantinya menggunakan Galaxy A9 (2018), ) mereka dapat memotret gambar dengan empat konfigurasi sekaligus.

Mereka dimungkinkan untuk mengambil foto normal, foto macro dengan memanfaatkan teknologi telephoto, foto landscape atau memotret dengan jangkauan lebih luas dengan wide-angle, ataupun foto dengan efek bokeh.

“Ini smartphone yang membawa inovasi baru untuk para penggemar Samsung. Inovasi ini dibuat untuk seluruh konsumen di seluruh rentang harga yang ada,” ujar CEO Samsung Mobile.

Untuk resolusinya sendiri, Samsung Galaxy A9 (2018) memiliki lensa utama beresolusi 24MP dengan aperture f/1.7, lensa telephoto beresolusi 10MP dengan 2x optical-zoom aperture f/2.4, lensa depth beresolusi 5MP aperture f/2.2 dengan dukungan Live Focus, dan lensa wide-angle 120° beresolusi 8MP aperture f/2.4.

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy A9 (2018) dengan Empat Kamera Utama

Didukung teknologi Intelligent Camera berbasis AI untuk mendapatkan hasil kamera lebih baik. Teknologi ini dapat mendeteksi ketika mata pengguna berkedip ketika menghadap kamera A9.

Lensa wide memiliki kualitas yang bagus dengan jangkauan 120 derajat. Lensa ini dapat membantu untuk menangkap momen yang lebih besar dibandingkan lensa normal.

Samsung juga menyematkan sejumlah teknologi dan fitur baru untuk memaksimalkan performa kamera Galaxy A9 (2018). Seperti dukungan teknologi Intelligent Camera berbasis Artificial Intelligence (AI) untuk memberikan gambar dengan kualitas yang lebih baik.

“Sebagai contoh, teknologi ini dapat mendeteksi ketika mata pengguna berkedip ketika menghadap kamera A9,” jelas Roy Min, marketing Samsung HQ.

Sementara kamera depannya, beresolusi 24 MP dengan aperture f/2.0 yang juga disematkan teknolgi berbasis AI yang sama, untuk memungkinkan pengguna mendapatkan foto selfie yang berkualitas.

Samsung Galaxy A9 (2018) mempunyai layar berjenis Super AMOLED berukuran 6,3 inci dengan resolusi Full HD+. Smartphone tersebut telah ditenagai oleh prosesor Snapdragon 660, RAM 6GB, ROM 128GB, serta baterai berkapasitas 3,800 mAh yang sudah mendukung teknologi fast charging. (FHP/HBS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here