Ini Dia Seri iPhone Paling “Berumur Panjang”

Telset.id, Jakarta – Apple terbilang rajin merilis iPhone baru ke pasaran. Padahal, banderol iPhone tidaklah murah. Dari sekian banyak iPhone yang telah dipasarkan Apple, kira-kira seri apa ya yang paling “berusia panjang”?

Lembaga riset Statista baru saja mengeluarkan hasil riset terkait semua seri iPhone. Statista mengungkap data mengenai iPhone yang paling banyak mendapatkan dukungan sistem operasi dari Apple. Dan jawabannya…

Seperti dikutip Telset.id dari iMore, Jumat (5/7/2019), iPhone 5s ternyata adalah iPhone paling “berusia panjang” di antaranya ponsel buatan Apple. Asal tahu saja, iPhone 5s meluncur ke pasaran pada 2013 dengan iOS 7.

{Baca juga: Perginya Jony Ive jadi Tanda Era Apple akan Berakhir}

Hadir sejak enam tahun lalu, iPhone 5s masih mendapat dukungan pembaruan sistem operasi iOS 12 dari Apple pada 2018. Padahal, iPhone seri lain hanya mendapat dukungan sistem operasi empat tahun atau lima tahun.

Sekadar informasi, penjualan iPhone 5s secara global memang cukup menggembirakan Apple. Bahkan, di tengah promosi Apple untuk ponsel baru iPhone 6 dan 6 Plus, penjualan iPhone 5s justru meningkat di pasaran.

Menurut analis Societe Generale, Andy Perkins, pada kuartal I-2015, penjualan iPhone 5s berkontribusi sekitar 10 persen. Sementara pada kuartal II-2015, penjualannya meningkat dua kali lipat hingga menjadi 20 persen.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Padahal, menurut Perkins, biasanya penjualan ponsel lawas tidak akan mungkin bisa menguat ketika permintaan pasar mulai turun. Bisa jadi, waktu itu, minat konsumen terhadap iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memang tak bagus. [SN/HBS]

Sumber: iMore

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here