telset

Aplikasi Email Rawan Diretas, Samsung Siapkan ‘Email Plus’

Telset.id, Jakarta – Samsung kabarnya sedang bekerja keras untuk membawa pengguna Android ke aplikasi email baru yang lebih aman. Sebab, ada laporan bahwa aplikasi email lawas di ponsel Samsung sedang diintai penjahat siber alias rawan diretas.

Beberapa bulan lalu, banyak pemilik ponsel Samsung menerima email dari Google. Email tersebut berisi pemberitahuan tentang fakta bahwa aplikasi email Samsung ternyata berasal dari penerbit yang mencurigakan.

Parahnya, penerbit itu kemungkinan besar memiliki akses ke data Gmail para pengguna ponsel Samsung. Pesan dari Google juga berisi rincian tentang cara penerbit aplikasi membaca, mengirim, dan menghapus pesan.

{Baca juga: Fix! Ini Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy Note 10}

Penerbit tersebut menghapusnya secara permanen dengan akun Gmail pengguna. Namun, Samsung malah mengklaim bahwa masalah itu hanyalah bug. Tapi, seiring waktu berjalan, Samsung mulai tampak merasa waswas.

Seperti dikutip Telset.id dari Phone Arena, Jumat (5/7/2019), perusahaan asal Korea Selatan tersebut berencana meluncurkan aplikasi email baru untuk perangkat Android. Kemungkinan, namanya Email Plus.

Informasi menyebut, Samsung baru saja mengajukan permohonannya di Inggris. Dalam dokumen, Email Plus dideskripsikan sebagai perangkat lunak komputer untuk ponsel dan tablet guna mengelola akun email.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Ada selentingan bahwa Email Plus bakal hadir untuk kali pertama di ponsel flagship Samsung Galaxy Note 10. Sayang, Samsung tidak mengomentari kabar ini. Detail soal waktu peluncuran Email Plus pun belum bisa dikonfirmasi. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0