Ini Bukti Mobil Tesla Bisa Prediksi Kecelakaan

prediksi kecelakaan mobil

Telset.id, Jakarta – Tesla bisa jadi merupakan salah satu merek mobil yang paling canggih di jagat untuk saat ini. Kenapa? Karena selain memiliki fitur autopilot, mobil Tesla juga mampu memprediksi kecelakaan.

Hal itu terbukti dengan adanya video yang diunggah ke Twitter oleh Hans Noordsij. Pada video tersebut, terlihat ada beberapa mobil sedang melaju di jalan tol A2, Belanda, tepat di depan mobil Tesla yang kebetulan dipasangkan kamera di dashboard.

[Baca Juga: Mobil Pintar Google Sekarang Dijuluki “Waymo”]

Tiba-tiba sistem Forward Collison Warning dari mobil tersebut berbunyi dan kemudian melakukan pengereman secara darurat. Beberapa saat kemudian, prediksi mobil Tesla tersebut benar-benar terjadi, mobil di depannya menabrak mobil SUV yang berada di depannya yang menyebabkan mobil SUV tersebut berguling-guling, sedangkan mobil yang menabrak, terpental ke bagian sisi kanan luar jalan tol.

Dilansir Tim Telset.id dari Mashable, Rabu (28/12/2016), yang mengutip pernyataan Noordsij, pengereman darurat Tesla benar-benar terjadi secara otomatis hingga akhirnya diambil alih oleh sang pengendara untuk melakukan pengereman secara manual. Menurutnya juga, pengendara yang terlibat dalam kecelakaan tersebut berhasil selamat tanpa mengalami cedera yang berat.

[Baca Juga: Korea Selatan Siap Uji Coba Mobil Tanpa Pengemudi di Jalan Umum]

Tentu hal ini menjadikan Tesla seolah mobil yang tidak hanya memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengendaranya, namun juga memberikan rasa aman kepada pengendara lainnya karena jika Tesla tidak memprediksi kecelakaan tersebut, bisa saja akan terjadi kecelakaan beruntun yang pastinya melibatkan banyak mobil di sekitar. [FHP/IF]

SOURCEMashable
Previous article5 Aplikasi Ini Bisa Percepat Proses Download (Android)
Next articleSony Xperia XZ (2017) akan Usung Layar Melengkung?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here