telset

Ini Bocoran Panel Layar Galaxy S10 dengan “Lubang Kamera”

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy S10 diprediksi akan mengusung salah satu desain Infinity Display terbaru, yakni Infinity-O. Prediksi itu diperkuat dengan munculnya paten desain tersebut, dan beberapa bocoran pendukungnya, termasuk bocoran kali ini yang perlihatkan panel layar Galaxy S10.

Sekadar informasi, desain Infinity-O memiliki kamera di balik ujung layar bagian atas. Pada bocoran tersebut pun, panel layar memiliki lubang di sudut kiri atasnya, yang disinyalir merupakan tempat untuk kamera depan.

Walaupun demikian, belum jelas seberapa besar bezel pada Samsung Galaxy S10. Sebab, foto-foto tersebut sengaja dibagikan dengan kondisi blur di beberapa tempat pada foto.

Belum diketahui juga dimana Samsung akan menempatkan earpiece dan beberapa sensor pada smartphone.

Bisa jadi, Samsung akan menempatkan komponen-komponen tersebut di bawah layar smartphone, termasuk juga dengan sensor sidik jari. Hal ini sudah disampaikan oleh leakster @IceUniverse di Twitter, yang mengatakan jika Samsung akan menggunakan fingerprint ultrasonik generasi ketiga milik Qualcomm.

Kabarnya fingerprint ini memiliki respon lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya dan memiliki arena sensor yang lebih besar di permukaan layar.

Samsung sendiri dalam mengembangkan desain Infinity-O di Galaxy S10, akan menggunakan metode pengeboran laser antara proses deposisi OLED dan thin-film enkapsulasi (TFE).

Proses ini lebih menantang jika dilakukan pada layar OLED fleksibel Samsung yang menggunakan plastik, dan bukan substrat kaca. Itu karena, lingkar lubang harus disegel secara terpisah terhadap oksigen dan kelembaban supaya LED tidak rusak.

Cara yang sulit ini harus ditempuh Samsung untuk memunculkan keunikan produk mereka, terutama pada layar fleksibel OLED yang dimiliki seri Galaxy S10. Dengan demikian Galaxy S10 akan menjadi ponsel edisi ulang tahun seri S terkenal dengan desain yang berbeda. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0