telset

Ini Alasan Realme ‘Pede’ Bawa Smartphone 5G ke Indonesia

Telset.id, JakartaRealme X50 Pro 5G secara resmi memasuki pasar Indonesia. Smartphone flagship ini sudah mendukung jaringan 5G. Apa alasan Realme membawa smartphone 5G ini ke Indonesia, padahal belum ada infrastruktur 5G yang siap di Tanah Air?

Di Awal tahun 2020 yang lalu, Realme telah memperkenalkan produk 5G pertama di China. Menurut Realme, langkah tersebut merupakan perwujudan dari strategi mereka untuk selalu mengikuti tren yang ada.

Dan alasan Realme membawa smartphone yang mendukung teknologi 5G ke Indonesia adalah, bahwa mereka siap memasuki era 5G berbekal Realme X50 Pro.

{Baca juga: Realme X50 Pro Tiba di Indonesia dengan Snapdragon 865}

“Kenapa kita bawa di Indonesia? Karena kami memiliki strategi 5G + AIoT walaupun belum merata di seluruh dunia, kami ingin meyampaikan bahwa realme sudah siap memasuki era 5G dengan membawa Realme X50 Pro 5G ke Indonesia sebagai perangkat 5G,” ujar Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia.

Dikarenakan infrastruktur jaringan dan regulasi terkait 5G yang belum siap di Indonesia, fitur 5G di Realme X50 Pro masih dikunci. Pihak Realme memastikan siap untuk membukanya saat waktunya tiba.

“Memang 5G saat ini masih di lock, namun kami tidak menutup kemungkinan kami akan membuka jaringan 5G melalui software update yang tidak dalam waktu dekat,” jelas Palson.

Realme Indonesia juga memastikan bahwa Realme X50 Pro 5G akan dijual dalam jumlah yang terbatas. Meski demikian, ia tidak menyebutkan angka pastinya.

realme resmi meluncurkan ponsel high-end mereka, Realme X50 Pro di Indonesia. Smartphone ini ditenagai spesifikasi kelas atas, berupa prosesor Snapdragon 865 yang membuatnya menjadi salah satu ponsel kencang yang beredar di Indonesia.

{Baca Juga: Dijual di Indonesia, Segini Harga Resmi Realme X50 Pro}

Smartphone ini merupakan suksesor dari Realme X3 Superzoom dan X2 Pro yang telah beredar lebih dulu di Indonesia. Kedua ponsel itu juga sama-sama ditenagai oleh prosesor seri tertinggi dari Qualcomm saat itu, yakni Snapdragon 855+.

Realme X50 Pro mengusung layar berjenis Super AMOLED berukuran 6,44 inci. Layarnya beresolusi Full HD+ dengan aspek rasio cinematic 20 : 9.

Layarnya telah dilapisi Gorilla Glass 5, dan telah mendukung refresh rate 90Hz dan sampling rate 180Hz. Didukung juga dengan tingkat kecerahan hingga 1.000+ nits, mendukung HDR10+, 100% DCI-P3, dan 105% NTSC color gamuts yang membuat kualitas konten yang ditampilkannya memanjakan mata.

Terdapat lubang kamera di sudut kiri atas layarnya yang menjadi tempat bagi dua kamera depan beresolusi 32MP dan ultrawide 8MP.

Di sektor dapur pacu, realme X50 Pro telah didukung oleh prosesor octa-core 2.84 GHz Snapdragon 865. Prosesor ini dipasangkan dengan modem Snapdragon X55 5G yang mendukung mmWave dan sub-6GHz di dalam frekuensi FDD serta lebih banyak bandwidth di frekuensi sub-6 GHz yang tersedia untuk mendukung konektivitas 5G.

Prosesor Snapdragon 865 pada smartphone ini dikombinasikan dengan RAM 12GB LPDDR5, storage 256GB berjenis UFS 3.0, dan baterai berkapasitas 4,200 mAh dengan dukungan SuperDart Flash 65W. Tak lupa, ada pula NFC pada realme X50 Pro yang dinantikan oleh para konsumen di Indonesia.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Smartphone ini mengusung empat kamera belakang yang disebut sebagai “64MP AI Quad Camera”. Konfigurasi kameranya adalah kamera utama 64MP dengan sensor Samsung GW1.

Dikombinasikan dengan kamera ultrawide 8MP yang bertugas juga sebagai kamera makro, kamera telephoto 12MP dengan kemampuan 20x hybrid-zoom, serta 2MP kamera B&W Portrait.

Harga Realme X50 Pro 5G dijual resmi Rp 11,9 jutaan. Ponsel ini akan tersedia pada 25 Agustus di realme Stores & Erafone. Untuk setiap pembelian, konsumen berhak mendapatkan realme Adventurer Luggage secara gratis. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0