Realme X50 Pro Tiba di Indonesia dengan Snapdragon 865

Telset.id, Jakarta – realme resmi meluncurkan ponsel high-end mereka, realme X50 Pro di Indonesia. Smartphone ini ditenagai spesifikasi kelas atas, berupa prosesor Snapdragon 865 yang membuatnya menjadi salah satu ponsel kencang yang beredar di Indonesia.

“Hari ini, realme 5G sudah datang di sini,” kata Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi.

Smartphone ini merupakan suksesor dari realme X3 Superzoom dan X2 Pro yang telah beredar lebih dulu di Indonesia. Kedua ponsel itu juga sama-sama ditenagai oleh prosesor seri tertinggi dari Qualcomm saat itu, yakni Snapdragon 855+.

realme X50 Pro mengusung layar berjenis Super AMOLED berukuran 6,44 inci. Layarnya beresolusi Full HD+ dengan aspek rasio cinematic 20 : 9.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Realme X50 Pro Indonesia

Layarnya telah dilapisi Gorilla Glass 5, dan telah mendukung refresh rate 90Hz dan sampling rate 180Hz. Layarnya juga memiliki tingkat kecerahan hingga 1.000+ nits, mendukung HDR10+, 100% DCI-P3, dan 105% NTSC color gamuts yang membuat kualitas konten yang ditampilkannya memanjakan mata.

Terdapat lubang kamera di sudut kiri atas layarnya yang menjadi tempat bagi dua kamera depan beresolusi 32MP dan ultrawide 8MP.

“Layar terbaik. Pertama, layarnya refresh rate 90Hz yang lebih halus ketika menggunakannya. Rasio layarnya mencapai 92% dan punya intensitas mencapai 1.000 nits,” jelas Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian.

“X50 Pro menjadi ponsel dengan ukuran dual punch hole terkecil saat ini,” sambungnya.

Di sektor dapur pacu, realme X50 Pro telah didukung oleh prosesor octa-core 2.84 GHz Snapdragon 865. Prosesor ini dipasangkan dengan modem Snapdragon X55 5G yang mendukung mmWave dan sub-6GHz di dalam frekuensi FDD serta lebih banyak bandwidth di frekuensi sub-6 GHz yang tersedia untuk mendukung konektivitas 5G.

Prosesor Snapdragon 865 pada smartphone ini dikombinasikan dengan RAM 12GB LPDDR5, storage 256GB berjenis UFS 3.0, dan baterai berkapasitas 4,200 mAh dengan dukungan SuperDart Flash 65W. Tak lupa, ada pula NFC pada realme X50 Pro yang dinantikan oleh para konsumen di Indonesia.

{Baca juga: Review Realme C15: Baterai Jumbo Super Awet}

Smartphone ini mengusung empat kamera belakang yang disebut sebagai “64MP AI Quad Camera”. Konfigurasi kameranya adalah kamera utama 64MP dengan sensor Samsung GW1.

Realme X50 Pro Indonesia

Dikombinasikan dengan kamera ultrawide 8MP yang bertugas juga sebagai kamera makro, kamera telephoto 12MP dengan kemampuan 20x hybrid-zoom, serta 2MP kamera B&W Portrait.

“Kameranya 64MP Quad Camera yang canggih. Kombinasi empat kamera belakang memberikan banyak fitur bagi pengguna,” ujar Felix.

Selain realme X50 Pro, pabrikan asal China itu pun merilis realme Smart TV yang merupakan produk AIoT pertama mereka di Indonesia. Produk ini didukung dengan platform media streaming populer seperti Netflix dan YouTube, realme TV dibalut dengan desain TV dengan bezel tipis, elegan dan menyatu di ruang keluarga. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI