Ini 40 Perangkat Xiaomi yang Dapat MIUI 9

Fakta Unik Xiaomi

Telset.id, Jakarta – Xiaomi merupakan vendor yang bisa dikatakan paling ‘murah hati’ dalam hal memberikan update software untuk perangkatnya. Bahkan tak jarang, Xiaomi masih memberikan dukungan update OS pada perangkatnya yang berumur lebih dari tiga tahun.

Begitu pula dengan pembaharuan MIUI 9, yang secara resmi baru saja diluncurkan oleh Xiaomi beberapa hari lalu. Kali ini, pabrikan asal China itu tetap masih berbaik hati memberikan dukungan bagi perangkat ‘jadul’ mereka.

[Baca juga: Xiaomi Menuju MWC 2018, Rilis Mi 7?]

Seperti yang bisa Anda lihat pada tabel di atas, daftar tersebut menunjukkan puluhan perangkat yang akan mendapatkan MIUI 9. Nah, jika Anda mungkin tidak mengerti tulisan di tabel tersebut, berikut ini daftar lengkap 40 perangkat yang akan mendapatkan dukungan MIUI 9 :

  • Xiaomi Mi MIX 2, Mi MIX
  • Xiaomi Mi Note 3, Mi Note 2, Mi Note
  • Xiaomi Mi 6, Mi 5X, Mi 5, Mi 5c, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi 4s, Mi 4c, Mi 4, Mi 3, Mi 2, Mi 2S
  • Xiaomi Mi Max 2, Mi Max
  • Xiaomi Redmi 5, Redmi 5 Plus, Redmi 5A, Redmi 4X, Redmi 3S, Redmi 3X, Redmi 4A, Redmi 4 (High Edition), Redmi 2, Redmi 2A, Redmi 1S
  • Xiaomi Redmi Note 4X, Redmi Note 5A, Redmi Note 2, Redmi Note 3, Redmi Note 4, Redmi Pro, Redmi Note
  • Xiaomi Mi Pad 3, Mi Pad 2, Mi Pad

Yang menarik, di dalam daftar itu masih terlihat beberapa smartphone jadul, seperti Redmi 1S, Redmi Note, dan beberapa model lainnya masih tetap didukung oleh Xiaomi hingga sekarang. Menurut kami, hal ini sebaiknya dapat ditiru para vendor smartphone lainnya.

[Baca juga: IPO akan Jadikan Xiaomi Perusahaan USD 100 Miliar]

Sebagai informasi, MIUI 9 sendiri merupakan OS hasil racikan Xiaomi dari Android 7 Nougat. Sebelumnya, beberapa perangkat seperti Redmi Note 5A dan seri perangkat lainnya sudah terlebih dahulu mendapatkan pembaharuan ini pada akhir Desember lalu.

Namun sayangnya, beberapa perangkat lawas yang ada di dalam list ini sudah dipastikan tidak akan mendapatkan update ke MIUI 10. Meski begitu, tetap saja perangkat-perangkat tersebut sudah mendapatkan pelayanan yang sangat panjang. [NC]

SOURCEGizmochina
Previous articleJumlah Bitcoin yang Bisa Ditambang Tinggal 20 Persen
Next articleGigabyte Klaim Punya Server Multiplatform Standar Global

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here