Imbas Corona, Banyak Pengecer Kehabisan Stok iPhone 11

Stok iPhone 11

Telset.id, Jakarta  – Warga New York, Amerika Serikat, kesulitan mendapatkan iPhone 11, iPhone 11 Pro, maupun iPhone 11 Pro Max gara-gara merebaknya wabah virus corona. Pengecer dilaporkan kehabisan stok iPhone 11.

Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset.id, Minggu (8/3/2020), kelangkaan stok iPhone 11, iPhone 11 Pro, maupun iPhone 11 Pro Max lebih disebabkan ada permainan tengkulak. Operator menimbunnya.

{Baca juga: Pengiriman iPhone Terancam Turun Gara-gara Virus Corona}

Para karyawan di berbagai lokasi ritel di sekitar Manhattan secara seragam menceritakan kisah yang sama tentang pengiriman barang yang sangat jarang. Belum tahu, kapan keadaan akan kembali normal.

“Tanyakan kepada Verizon,” kata karyawan Verizon dari toko Upper East Side. Ia menyebut, stok iPhone seri 11 langka sejak beberapa minggu lalu. “Kami justru dikirimi smartphone flip Samsung,” katanya.

Seorang karyawan AT&T di pusat kota mengatakan, persediaan perangkat cukup kritis setelah terjadi wabah virus corona. Maklum, pabrik-pabrik Apple di China sempat rehat berproduksi untuk periode lama.

Karyawan tersebut menjelaskan bahwa stok iPhone rendah karena disimpan di gudang, bukan di toko. Taktik itu digunakan oleh operator untuk mengendalikan rantai pasokan jika terjadi kekurangan.

{Baca juga: Imbas Virus Corona, Stok iPhone Terbaru jadi Langka}

Ketersediaan iPhone di toko-toko AT&T Manhattan menunjukkan sebagian besar hanya memiliki satu atau dua perangkat. Pun memang tersedia, warna dan konfigurasinya adalah yang paling populer.

Sebelumnya, pabrik iPhone di China dikabarkan sudah kembali beroperasi dan segera melanjutkan produksi secara penuh. CEO Apple, Tim Cook, menegaskan bahwa wabah virus corona di China tidak akan ganggu pasokan iPhone, serta produk Apple lainnya.

“Pabrik-pabrik Apple di China mulai buka dan membuat kemajuan guna mempercepat produksi setelah virus Corona sempat memaksa untuk sementara waktu tutup,” kata Cook dalam sebuah wawancara.

https://nypost.com/2020/03/06/many-nyc-retailers-have-run-out-of-iphone-11-models/

SOURCENew York Post
Previous articleMewah, Berapa Harga OPPO Find X2 Pro Lamborghini Edition?
Next articleTahun Depan, SpaceX Kirim Tiga Turis “Tajir” ke Antariksa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here