Iklan Samsung Ledek Apple, “Kapan Punya HP Lipat?”

Telset.id, Jakarta – Lewat iklan HP lipat terbarunya, Samsung meledek nasib para Apple fanboy yang masih harus menunggu hingga tahun 2024, untuk bisa mendapatkan perangkat lipat Apple.

Samsung merilis iklan smartphone lipat terbaru, yang tampaknya bertujuan mengejek para fans Apple yang sampai sekarang masih belum juga memiliki smartphone lipat Apple.

Dikutip Telset dari GSMArena, Selasa (8/11/2022), iklan berjudul “On the Fence” itu menyindir Apple yang masih belum meluncurkan perangkat lipat, sementara Samsung sudah merilis edisi keempat HP lipatnya.

Dalam iklan berdurasi 30 detik itu, ditampilkan seorang pria yang memanjat tembok dan duduk di atasnya untuk bisa melihat ke Samsung Store yang ramai dikunjungi pembeli smartphone lipat terbaru Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4.

Sedang asyik melihat ke arah Samsung Store dari atas tembok, tiba-tiba muncul seorang karyawan Apple menegurnya karena duduk di atas pagar. Si karyawan Apple itu bertanya, apa yang dia lakukan di atas pagar, dan memintanya untuk segera turun.

BACA JUGA:

Namun, pria tersebut enggan untuk turun dari atas pagar, karena dia ingin melihat toko Samsung yang menawarkan smartphone lipat terbaru dengan fitur kamera epik. Akhirnya, terjadilah sedikit perdebatan antara pria itu dengan karyawan Apple.

Sang karyawan Apple itu meminta pria itu untuk segera turun, dan mengatakan bahwa dia juga sedang menunggu smartphone lipat (Apple) itu datang ke Apple Store. Tapi si pria di pagar itu balik bertanya, “Kenapa masih menunggu? Padahal itu sudah ada di sana (Samsung Store)”.

Mendapat pertanyaan itu, karyawan Apple tersebut nampak pasrah dan hanya bisa mengatakan, “kami sekarang hanya bisa menunggu”. Jawaban ini menyiratkan bahwa Samsung ingin meledek Apple yang sampai saat ini tidak memiliki smartphone lipat yang sudah sangat dinantikan para Apple fanboy.

Iklan sindiran yang dirilis Samsung ini terkait dengan roadmap Apple yang kabarnya baru akan meluncurkan perangkat lipat pertamanya pada tahun 2024 mendatang.

Itu artinya, para penggemar Apple masih harus menunggu hingga dua tahun lagi untuk bisa mendapatkan perangkat lipat Apple. Selama “masa penantian” itu, mereka akan melihat Galaxy Z Fold5 dan Z Fold6 dirilis, termasuk juga dua generasi Z Flip mendatang.

Namun harap dicatat juga, kabar yang menyebutkan Apple akan merilis perangkat lipatnya di tahun 2024 masih belum terkonfirmasi, alias bisa benar atau bisa tidak. Selain itu, Apple disebutkan bukan merilis ponsel lipat, melainkan perangkat jenis iPad atau tablet lipat.

BACA JUGA:

Sebenarnya bukan baru kali ini saja Samsung merilis iklan yang mengejek kompetitornya yang bermarkas di Cupertino itu. Jika masih ingat, beberapa tahun yang lalu Samsung pernah merilis iklan yang mengejek Apple yang menghilangkan jack headphone.

Namun belakangan, Samsung menjilat ludahnya sendiri karena akhirnya mengikuti jejak Apple menghilangkan jack headphone 3,5mm dari Galaxy Note10.

Seperti diketahui, raksara teknologi Korea itu baru saja merlis dua seri terbaru smartphone lipatnya, Galaxy Z Fold4 5G dan Galaxy Z Flip4 5G pada Agustus 2022 lalu. Keduanya merupakan generasi keempat dari jajaran smartphone lipat seri Galaxy Z. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0