IdeaPad L340 Gaming Diluncurkan, Spek ala Lenovo Legion

Lenovo IdeaPad L340 Gaming

Telset.id, Jakarta – Lenovo sepertinya sadar, kalau pengguna kasual yang biasa menggunakan laptop mainstream juga butuh hiburan, seperti main game misalnya. Makanya, perusahaan teknologi asal China itu meluncurkan Lenovo IdeaPad L340 Gaming.

Menurut Kevin Aditya, Consumer 4p Notebook & TI Manager Lenovo Indonesia, IdeaPad L340 Gaming punya spesifikasi mumpuni yang bisa menunjang para penggunanya untuk tidak hanya bekerja, tapi juga untuk main game dengan grafis berat dan editing video.

“IdeaPad Gaming apa bedanya dengan Legion? Ini adalah extended version dari IdeaPad,” jelasnya.

“Karena biasanya IdeaPad adalah seri mainstream untuk daily to use,” tambah Kevin.

{Baca juga: Trio Lenovo Legion Dirilis di Indonesia, Harga Mulai Rp 14 Jutaan}

Lenovo IdeaPad L340 Gaming mengusung layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD. Tidak seperti layar di seri Lenovo Legion, layar laptop ini terbilang standar, dengan tingkat kecerahan 250 nits dan refresh rate 60Hz.

Di sektor spesifikasi, IdeaPad L340 Gaming ditopang oleh prosesor Intel Core I7-9750H, RAM 8GB DDR4, memori penyimpanan 512GB SSD, dan GPU Nvidia GTX 1650 4GB.

Laptop ini punya fitur khusus gaming, bernama Lenovo Vantage yang memudahkan pengguna untuk mengubah pengaturan laptop sesuai penggunaan. Kevin mengatakan, ada dua mode yang bisa digunakan, yaitu Quick dan Quite.

“Karena game butuh kartu grafis tambahan, maka diluncurkan ini,” ucapnya.

“Quick dipakai saat bermain game atau editing video. Sementara Quite digunakan ketika pengguna sedang bekerja saja,” lanjut Kevin.

{Baca juga: Nonton Film Gratis dengan 4 Aplikasi ini, Dosa Tanggung Sendiri!}

Ciri khas laptop gaming lain yang disematkan di dalamnya antara lain, keyboard dengan LED berwarna biru yang memberikan kesan keren, desain yang jauh lebih stylish, sampai speaker yang didukung teknologi Dolby Atmos.

Laptop ini dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau daripada seri Lenovo Legion. Oleh Lenovo, harga Lenovo IdeaPad L340 Gaming hanya sekitar Rp 13,9 jutaan. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here