Huawei SmartTV X65 Dibekali Kamera dan Speaker di Layar

Telset.id, Jakarta – Disaat pasar smartphone tampak kurang bersahabat, Huawei tampaknya mulai melirik pasar produk home appliances, khususnya smart TV OLED. Raksasa elektronik asal China ini baru meluncurkan Huawei SmartTV X65.

Dilansir dari GSMArena, Huawei telah merilis teaser untuk produk smartTV X65 tersebut. Kemungkinan perangkat televisi pintar ini akan segera dirilis Huawei di China. Dari teaser tersebut juga terlihat desain perangkat yang terlihat sangat tipis.

{Baca juga: Smart TV Realme Lolos Sertifikasi, Segera Dijual Resmi?}

Huawei Smart TV

Panel layar yang digunakan pada smart TV OLED ini tentu seperti yang digunakan pada nama produknya yaitu berukuran 65 inci. Sedangkan jenis panel yang digunakan yaitu OLED. SmartTV ini berjalan menggunakan OS besutan Huawei yaitu Hongmeng OS atau Harmony OS.

Uniknya, yang menjadi pembeda dari smartTV kebanyakan saat ini, yaitu Huawei SmartTV X65 memiliki kamera seperti sebuah smartphone. Kamera yang terpasang di smartTV ini memiliki desain pop up yang terpasang di bezel bagian atas.

Huwaei Smart TV X65

{Baca juga: Diklaim Paling Murah, Berapa Harga Mi TV 4 di Indonesia?}

Adapun sensor yang digunakan memiliki ukuran 24MP, dimana Huawei juga akan membenamkan sensor Ambience, guna menyesuaikan cahaya dan warna  pada layar agar secara otomatis sesuai dengan ruangan.

Bukan cuma itu, smartTV Huawei ini juga akan dibekali dengan 14 unit speaker. Dimana speaker tersebut akan terpasang dibawah layar. Richard Yu selaku CEO Huawei Consumer Bussiness Group membocorkan bahwa smart TV ini akan memiliki kontrol baru yang terintegrasi dengan remote.

Banyak yang berspekulasi kontrol tersebut adalah gesture control seperti yang digunakan pada Huawei P40 series atau juga kontrol dengan eye tracking dan pose tracking menggunakan NPU.

Produk ini kabarnya akan diluncurkan rabu besok. Jadi kita masih menantikan kecanggihan apa saja yang akan ditawarkan oleh Huawei untuk produk smartTV barunya ini. Dan tentu kita juga penasaran kira-kira berapa harga yang akan ditawarkan Huawei untuk smartTV OLED 65 inci ini. [IR/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here