telset

Huawei Nova 9 Mulai Debut Global, Segera Masuk Indonesia

Telset.id, JakartaHuawei bergerak pasif di tahun 2021 ini, dilihat dari tidak banyak smartphone baru yang diperkenalkan. Menjelang berakhirnya tahun 2021, Huawei akhirnya memperkenalkan Nova 9 untuk pasar global.

Hampir satu bulan setelah pengumumannya di China, Nova 9 memulai debut globalnya di Eropa. Peluncuran HP terbaru Huawei ini juga sekaligus menjadi bagian acara yang diadakan perusahaan di Wina, Austria.

Sayangnya, perusahaan teknologi asal China tersebut tidak membawa Huawei Nova 9 Pro. Ini berarti smartphone tersebut akan tetap eksklusif untuk pasar China.

Baca Juga: Huawei Mate 50 Rilis Tahun Depan

Sebagai informasi tambahan, pihak Huawei Indonesia juga dipastikan bakal memboyong Huawei Nova 9 ke Indonesia. Selain Huawei Nova 9, pabrikan asal China itu juga akan merilis laptop Huawei MateBook 14s dan smartwatch terbaru Huawei Watch GT 3 ke Tanah Air.

Spesifikasi Huawei Nova 9

Nova 9 adalah smartphone yang sudah berjalan di sistem operasi HarmonyOS terbaru, ditenagai spesifikasi bertenaga, dan dijual dengan harga yang terjangkau.

Di Eropa, smartphone ini dibanderol dengan harga €499 atau setara Rp 8,2 jutaan. Ada dua opsi warna yang disediakan, Starry Blue dan Black.

HP terbaru Huawei ini mengusung layar OLED berukuran 6,57 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya punya tepian yang melengkung, sudah mendukung refresh rate 120Hz yang cocok untuk aktivitas gaming, dan dilengkapi dengan sensor sidik jari di dalamnya.

Baca Juga: Huawei Nova 9 Mau Dijual di Indonesia

Tepat di sudut kiri atas layarnya, tersemat kamera selfie 32MP yang punya kualitas bagus. Apalagi, kamera tersebut juga dibantu oleh teknologi AI atau kecerdasan buatan.

Di bagian belakang, Nova 9 tampil lebih berbeda daripada HP Android terbaru lain di kelasnya. Kamera utamanya menggunakan sensor 50MP RYYB yang sensitif terhadap cahaya.

Kamera ini diklaim mampu mengambil foto malam dengan kualitas tinggi. Kamera utama tersebut dipadukan dengan kamera ultrawide 8MP serta sepasang kamera 2MP untuk makro dan depth.

Untuk spesiikasi dapur pacu, Nova 9 yang akan hadir di Indonesia kemungkinan besar ditenagai prosesor, RAM, memori, dan kapasitas baterai yang sama dengan versi global.

Baca juga: Huawei MatePad 11 Olive Green Hadir di Indonesia

Prosesor yang digunakannya adalah Snapdragon 778G. Sayang, tak ada dukungan koneksi 5G, imbas dari embargo pemerintah Amerika Serikat terhadap Huawei yang masih terjadi sampai sekarang.

RAM-nya 8 GB, ruang penyimpanan internal 128/256 GB, dan baterai dengan kapasitas 4.300 mAh yang dibekali fitur fast charging 66W. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0