Huawei MateBook X Pro Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Huawei MateBook X Pro

Telset.id, Jakarta – Huawei resmi masuk ke pasar laptop Indonesia dengan menghadirkan laptop tebaru, MateBook X Pro. Dijelaskan Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, Lo Khing Seng, laptop ini merupakan langkah awal Huawei untuk membawa lebih banyak ekosistem produk ke Tanah Air.

“Ini perdana kita masuk ke bisnis ini di Indonesia, dan langsung masuk ke segmen high,” katanya, dalam acara peluncuran via live streaming pada Senin (04/05/2020).

“Skenario besarnya adalah, kita akan membawa ekosistem produk lebih banyak lagi ke depannya. Kami coba bawa inovasi, makanya langsung seri flagship,” tambahnya.

{Baca juga: Huawei MatePad Pro Tiba di Indonesia, Harga Rp 11,9 Jutaan}

Huawei MateBook X Pro merupakan seri laptop premium yang diboyong ke Indonesia. Laptop ini dikemas dalam desain, teknologi, dan dapur pacu kelas atas.

Diungkapkan Training Director Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono, laptop Huawei ini mengusung desain berbahan dasar metal unibodyBody-nya sendiri dilapisi oleh warna premium nan elegan, yakni Mystic Silver.

Huawei MateBook X Pro

Laptop ini punya layar berjenis LTPS berukuran 14 inci. Diklaim Edy, layar tersebut punya resolusi tinggi mencapai 3000 x 2000 piksel dengan 100% sRGB colour gamut.

“Aspek rasio layar terhadap body mencapai 91%. Resolusinya juga tinggi, sehingga sangat ideal untuk editing dan pekerjaan lainnya,” ungkap Edy.

Tingginya rasio layar terhadap body pada MateBook X Pro tak terlepas dari “ide unik” Huawei yang memindahkan kamera webcam pada tombol keyboard. Kamera pop-up tersebut terletak di tombol F7, dan akan naik ketika pengguna mengaktifkannya.

Huawei MateBook X Pro

“Selain desainnya berbeda, kamera pop-up ini ditujukan untuk keamanan pengguna. Kamera hanya muncul ketika digunakan,” ucapnya.

Huawei MateBook X Pro ditenagai oleh spesifikasi handal berkat prosesor quad-core 1.8 GHz up to 4.9 GHz Intel Core i7-10510U. Dikombinasikan dengan GPU discrete Nvidia GeForce MX250, RAM 8GB/16GB LPDDR3, storage 512GB/1TB SSD, dan baterai berkapasitas 56 Wh.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

“Ada teknologi Smart Cooling System di sini. Dan, MateBook X Pro juga mendukung Multi Screen Collaboration,” tukas Edy.

Huawei MateBook X Pro akan dijual dengan harga Rp 30,9 jutaan di Indonesia. King Seng mengatakan, pemesanan via pre-order bisa dilakukan pada 5 sampai 19 Mei mendatang di situs e-commerce JD.id dan Eraspace.com.

Sejumlah bonus bisa didapatkan selama masa pre-order. Bonus terdiri dari Dock MateBook, akses Office 365 gratis, sleeve, sampai cashback. (MF)

Previous articleKominfo dan BSSN akan Evaluasi Keamanan Tokopedia
Next articleNASA akan Lisensikan Ventilator Buatannya Secara Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here