Huawei Mate Xs Resmi Meluncur dengan Kirin 990 5G

huawei mate Xs kirin 990 5G

Telset.id, Jakarta – Huawei secara resmi mengumumkan smartphone lipat terbarunya, Huawei Mate Xs. Smartphone ini sendiri merupakan versi upgrade dari Huawei Mate X yang diluncurkan perusahaan tahun lalu.

Layaknya versi upgrade, tentunya smartphone ini membawa peningkatan dibanding versi sebelumnya. Pertama, Huawei Mate Xs telah menggunakan chipset terbaru Huawei yaitu HiSilicone Kirin 990 5G. Dengan begitu, Huawei Mate Xs memungkinkan pengguna untuk menjajal kecepatan jaringan 5G yang mulai menjadi tren di tahun 2020 ini.

{Baca Juga: Catat! Tanggal Peluncuran Huawei P40 dan P40 Pro Diumumkan}

Adapun pada bagian layar, smartphone ini masih menggunakan panel OLED yang memiliki ukuran diagonal 8 inci saat dibentangkan, dengan rasio 25:9 dan resolusi 2480 x 2200p. Sedangkan saat dilipat, Huawei Mate Xs akan memiliki penampang layar utama sebesar 6,6 inci dengan rasio 19,5:9.

Teknologi pada engsel lipat di Huawei Mate Xs ditingkatkan untuk durabilitas yang lebih baik, yang disebut dengan Falcon Wing. Selain itu pada bagian lipatan layar, Huawei juga menyematkan dua lapisan film poliamida yang direkatkan.

huawei mate xs 5G layar

Pada bagian kamera, Huawei masih mengusung resolusi yang sama, yaitu 40MP F/1.8 untuk kamera utama, yang didukung kamera telephoto 8MP F/24, dan ultrawide 16MP F/2.2 serta kamera TOF 3D. Huawei Mate Xs juga masih tidak memiliki kamera selfie, karena pengguna cukup melipat smartphone hingga kamera belakang atau kamera utama menjadi menghadap ke depan.

Terkait manajemen suhu, Huawei mengklaim telah membuat peningkatan dengan menghadirkan sistem pendingin terbaru. Lengkap dengan baterai berkapasitas 4500mAh, yang juga dibekali pengisian cepat SuperCharge 55W. Adaptor charger telah diikutsertakan dalam paket penjualan.

huawei Mate Xs 5G

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Mate Xs juga telah berjalan menggunakan EMUI 10 dengan basis sistem operasi Android 10. Dan bukan suatu hal yang mengejutkan, smartphone ini juga harus tampil tanpa GMS (Google Mobile Services) dan digantikan dengan HMS (Huawei Mobile Services).

Perangkat ini akan mulai dipasarkan bulan depan, dengan harga mulai dari €2,499 atau sekitar Rp 37 juta untuk model dengan RAM 8GB dan internal storage 512GB. [IR/IF]

SOURCEGSMArena
Previous articleBerbekal Banyak Fitur Pintar, Honor Magic Earbuds Siap Saingi AirPods
Next articleCara Memantau Titik Banjir di Jakarta Melalui PetaBencana.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here