Home Gizmo Disiksa JerryRigEverything, Huawei Mate X2 Sulit Dipatahkan

Disiksa JerryRigEverything, Huawei Mate X2 Sulit Dipatahkan

Telset.id, JakartaSmartphone lipat identik dengan perangkat yang canggih dan futuristik, namun disaat yang sama juga terkesan lebih rapuh. Tapi, anggapan ini dipatahkan oleh Huawei Mate X2 yang baru saja lolos uji daya tahan dari JerryRigEverything.

Huawei Mate X2 menunjukkan keperkasaannya secara langsung di tangan Zack dari kanal YouTube JerryRigEverything. Seperti yang kita ketahui bersama, JerryRigEverything rutin melakukan tes durabilitas dan ketangguhan HP terbaru.

Pengujian yang dilakukan juga tak main-main. Mulai dari bodi dan layar yang digores, kemudian layar dibakar, sampai bodi yang dibengkokkan hingga patah jika memungkinkan.

{Baca Juga: Huawei Mate X2 Dirilis, Ponsel Lipat Canggih Berdesain “Seamless”}

Dimulai dari uji goresan. Tampilan luar yang dilapisi kaca baru tergores di level 6 pada skala Mohs, dan terlihat lebih parah pada level 7.

Di bagian dalam terdapat layar berlapis plastik yang langsung tergores di level 2 dan lebih dalam di level 3. Seolah tak ada ampun, “penyiksaan” terus berlanjut ke membakar layar.

Saat layar bagian luar dibakar, butuh waktu sekitar 25 detik untuk membuat layar menjadi putih dan tidak kembali seperti semula. Demikian juga panel bagian dalam yang menjadi hitam karena nyala api selama 10 detik dan tidak dapat kembali seperti semula.

Terakhir pada bend test atau uji coba dengan cara dibengkokkan sedemikian rupa. Terlihat smartphone cukup tangguh dan sama sekali tidak bengkok atau patah. Bagian engselnya terlihat kuat untuk melewati pengujian tersebut.

Dengan tidak rusaknya Huawei Mate X2 setelah melalui uji coba dari JerryRigEverything, ini juga menjadi bukti ketangguhan dari smartphone lipat yang mungkin lekat dengan kesan rapuh.

Spesifikasi Huawei Mate X2

Huawei Mate X2

Huawei Mate X2 memiliki dua layar berjenis OLED dengan refresh rate 90Hz. Layar di bagian dalam memiliki bentang 8 inci dengan resolusi maksimal 2.480 x 2.200 piksel dan mendukung pewarnaan DCI-P3.

Layar bagian dalam dibuat dengan lapisan bernama magnetically-controlled nano optical yang dapat meminimalkan pantulan cahaya dengan lebih baik.

Sementara layar di bagian luar berukuran 6,45 inci. Layar ini tampil fullscreen dengan rasio 21:9 dan mempunyai lubang kamera di sudut kiri atasnya.

{Baca juga: TrenForce: Huawei akan Terlempar dari Produsen HP Paling Laris 2021}

Huawei Mate X2 ditenagai oleh prosesor Kirin 9000 5G yang dirancang dengan arsitektur 5nm. Prosesor ini memiliki clock-speed mencapai 3.13 GHz dan didukung GPU Mali-G78 MP24.

Kinerjanya dipadukan dengan RAM 8 GB, memori penyimpanan 256 GB atau 512 GB, serta baterai berkapasitas 4.500 mAh dan dilengkapi Super Fast Charging 55W.

Ke bagian kamera, smartphone lipat ini mempunyai empat kamera belakang yang turut dirancang oleh Leica. Kamera utamanya punya sensor 50MP RYYB berukuran 1/1.28″.

Kamera ini punya bukaan lensa f/1.9, mendukung OIS, serta perekaman video 4K. Berkat adanya layar di bagian luar, kamera berkualitas ini pun berguna untuk mengambil foto selfie terbaik.

{Baca Juga: 10 HP Huawei Terbaru Mei 2021, Harga Turun Jelang Lebaran!}

Mate X2 memiliki kamera telephoto dengan skema periskop. Kamera dengan dukungan OIS ini punya sensor 8MP RYYB, dan menawarkan perbesaran optik sampai 10 kali, hybrid hingga 20 kali, dan digital sampai 100 kali.

Ada juga kamera telephoto standar dengan sensor 12MP. Kamera ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan perbesaran optik hingga 3 kali dan dibantu dengan adanya OIS juga.

Kamera terakhir adalah ultra wide dengan sensor 16MP. Kamera ini pun berguna untuk mengambil foto makro dengan jarak maksimal 2,5 cm.

Di bagian depan, ada satu kamera depan dengan sensor 16MP. Kamera ini bisa digunakan untuk video call maupun foto selfie. Apalagi, pengguna juga bisa merekam video selfie dengan kualitas maksimal Full HD @30FPS. (HR/MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version