Huawei Mate X Meluncur September, dengan Dukungan Android

Telset.id, Jakarta – Sebuah kabar baik datang dari Huawei, di tengah semua problematika yang sedang dihadapinya. Usut punya usut, Mate X akan segera diluncurkan perusahaan setidaknya sebelum akhir tahun.

Hal ini sebagaimana diungkap Presiden Huawei untuk kawasan Eropa Barat, Vincent Pang. Dalam wawancara dengan Techradar, Pang menuturkan bahwa ponsel lipat andalan perusahaan itu akan datang pada bulan September – paling lambat. “Mungkin lebih awal, tapi pasti September dijamin,” katanya.

Pang juga mengatakan bahwa ponsel akan ditenagai Android yang sudah diinstal pada saat peluncuran. Kok bisa?

{Baca juga: 17 Smartphone Huawei yang Dapat Android Q, Ini Daftarnya}

Menurut Eksekutif Huawei, ini lantaran perangkat telah diumumkan sejak jauh-jauh hari (Februari), jauh sebelum Huawei masuk ke dalam Daftar Entitas Departemen Perdagangan AS bulan lalu. Jadi ponsel tidak dicakup oleh larangan tersebut.

Ini adalah kejutan yang akan disambut baik oleh banyak orang, setelah semua polemik yang mendera perusahaan asal China itu.

Namun demikian, perangkat Huawei lainnya, dalam hal ini yang masuk ke jajaran Mate 30 akan tetap menjalankan HongmengOS milik Huawei sendiri.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Peng mengatakan bahwa Mate X akan tersedia di negara mana saja dengan layanan 5G kecuali untuk AS. Para pembuat undang-undang AS menganggap Huawei sebagai musuh publik nomor satu karena berpotensi memberikan berbagai informasi yang dikumpulkannya dari pengguna kepada pemerintah komunis di Beijing.

Mate X memiliki layar menghadap ke depan 6,6 inci dengan resolusi 1.148 x 2.480 piksel. Pada saat yang sama, tampilan belakang berukuran 6,4 inci dengan resolusi serupa. Saat perangkat dibuka, kedua layar menjadi tablet 8 inci yang hampir berbentuk bujur sangkar dengan resolusi 2.200 x 2.480.

Jika mengacu pada pemberitaan sebelumnya, ponsel layar lipat besutan Huawei ini kemungkinan besar akan dipatok pada harga Rp 37 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here