Smartphone Lipat Terbaru Huawei Bernama Mate V?

Huawei Mate V

Telset.id, Jakarta  – Benarkah smartphone lipat terbaru Huawei bakal bernama Mate V? Setidaknya, nama itu muncul pada 3 Juli 2020 ketika Huawei mengajukan merek dagang di EUIPO atau Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa.

Ketika smartphone layar fleksibel pertama menjadi berita utama lebih dari setahun lalu, orang terpolarisasi dalam pendapat tentang teknologi futuristik baru. Banyak yang melihatnya sebagai tipu muslihat. Apalagi, harganya pun sangat mahal.

Namun demikian, pabrikan menerima gagasan itu dan mulai memasukkan model yang dapat dilipat dalam portofolio. Muncullah Samsung Galaxy Fold, Motorola Razr (2019), dan Huawei Mate X. Penerusnya pun segera diluncurkan.

{Baca juga: Futuristik! 7 Smartphone Layar Lipat Terbaik 2020}

Pada 3 Juli 2020 lalu, Huawei telah mengajukan merek dagang di EUIPO untuk smartphone merek Mate V. Seperti dilansir phoneArena, merek dagang dikategorikan sebagai Kelas 9, yang mencakup berbagai jenis barang elektronik.

Namun, dikutip Telset.id, Selasa (07/07/2020), Huawei menggunakan monikers satu huruf yang serupa untuk smartphone sebelumnya. Sangat mungkin, smartphone lipat Huawei berikutnya bernama Mate V dan rilis pada akhir 2020.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Perusahaan China mengajukan paten pada awal tahun ini, menggambarkan smartphone lipat mirip Galaxy Fold dengan layar lipat ke dalam. Di sisi lain, Huawei dapat memilih konsep yang sama sekali berbeda, mirip Motorola RAZR.

Sepertinya, musim gugur nanti menjadi momen yang menarik. Selain Mate V, Galaxy Note 20 juga akan diluncurkan meskipun ada desas-desus tentang penundaan. Apple juga bakal merilis iPhone 12, paling cepat September 2020. Kita nantikan saja ya, sob! (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here