telset
spot_img

Huawei Mate V Meluncur Akhir 2021, Siap Saingi Galaxy Z Flip3

Telset.id, Jakarta – Menjelang tutup tahun 2021, Huawei kabarnya sedang mempersiapkan smartphone lipat pesaing Samsung Galaxy Z Flip3 bernama Huawei Mate V. Smartphone ini disebutkan bakal debut pada 23 Desember mendatang dalam sebuah acara besar yang digelar Huawei.

Dari keterangan salah seorang leakster di Weibo, Huawei Mate V akan menjadi bintang di acara 23 Desember nanti. Smartphone lipat canggih ini akan diperkenalkan bersamaan dengan TV, laptop, dan smartband terbaru.

Keterangan sang leakster senada dengan teaser yang dibagikan Huawei beberapa waktu lalu. Seperti dikutip Telset dari GSMArena, Sabtu (4/12/2021), perusahaan asal China ini akan menghadirkan ponsel layar lipat berukuran kecil di akhir tahun 2021.

Baca juga: Huawei Mate X2 Dirilis

Huawei Mate V memiliki desain yang kompak, dengan konsep desain clamshell yang cukup mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip3. Smartphone ini juga mengadopsi desain engsel baru yang sudah ditingkatkan kekuatannya.

Huawei Mate V

Menariknya, smartphone lipat canggih ini memiliki pipa panas yang dirancang khusus oleh Huawei. Pipa ini membentang di seluruh perangkat dan fleksibel, mengikuti kontur mainboard dari Huawei Mate V itu sendiri.

Akan tetapi, bocoran ini belum sepenuhnya bisa dibenarkan. Sebab, laporan tersebut didasarkan pada paten Huawei yang diajukan kembali pada tahun 2020 yang lalu.

Kehadiran Mate V membuat Huawei kembali bersaing di ranah smartphone mewah nan canggih. Terakhir, perusahaan asal China ini merilis ponsel layar fleksibel ketika memboyong Huawei Mate X2 pada awal tahun 2021.

Baca Juga: HP Huawei Terbaru 2021

Huawei Mate V

Baca juga: Honor Siapkan Smartphone Lipat Pertamanya

Sebelumnya, Huawei justru terlihat adem ayem saja di ranah smartphone lipat ini. Honor, sub-brand Huawei malah lebih bergerak agresif setelah terlepas dari Huawei.

Setelah lepas dari perusahaan induknya, Honor langsung diizinkan untuk memakai berbagai sumber daya dari perusahaan teknologi asal Amerika Serikat. Alhasil, Honor pun langsung mendaftarkan tiga paten nama smartphone lipat yang mencakup, Honor Magic Flip, Honor Magic Fold, dan Honor Magic Flex. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0