Huawei Mate 30 Pro Meluncur di Indonesia Tanpa Dukungan Google

Huawei Mate 30 Pro Indonesia
Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Telset.id, Jakarta – Huawei Mate 30 Pro resmi melenggang di Indonesia. Suksesor dari Mate 20 Pro ini hadir di Tanah Air tanpa layanan Google Mobile Services, dan menggunakan Huawei Mobile Services.

Dijelaskan Deputy Country Director Huawei Indonesia, Lo Khing Seng, Huawei Mobile Services yang digunakan pada smartphone flagship ini telah dikembangkan khusus bagi pengguna di Indonesia.

“Kami sudah mengembangkan Huawei Mobile Services sejak lama. Dan sebelum peluncuran, kami sudah keliling untuk bekerjasama dengan aplikasi top agar bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

{Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro}

Kemunculan Huawei Mate 30 Pro di Indonesia terbilang cepat. Pasalnya, smartphone ini baru saja diluncurkan di Munich, Jerman pada September lalu. 

Huawei Mate 30 Pro mengusung layar 6,53 inci beresolusi 1.176 x 2.400 piksel. Layar berjenis OLED tersebut telah mendukung teknologi HDR10, DCI-P3, Always On Mode, dan M-Pen Stylus.

Di sektor dapur pacunya, Mate 30 Pro ditenagai oleh prosesor Kirin 990, RAM 8GB, memori penyimpanan 256GB, serta baterai berkapasitas 4,500 mAh dengan dukungan Huawei SuperCharge.

Di sektor kamera, Mate 30 Pro punya empat kamera belakang dengan konfigurasi lensa utama, super wide, lensa telephoto, dan 3D Time of Flight (ToF).

“Mate 30 Pro menggunakan Kirin 990. Ini 7nm pertama di dunia dengan tingkat reduksi gambar pertama di dunia setara DSLR,” ucap Edy Supartono, Training Director Huawei Indonesia.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Masing-masing konfigurasinya adalah kamera Super Sensing 40MP dengan aperture f/1.6 dengan dukungan OIS. Kemudian, ada Cine Camera 40MP dengan lensa super wide angle f/1.8, lensa 3D ToF (Time of Flight), dan lensa 8MP telephoto dengan 3x optical-zoom dan 5x hybrid-zoom. 

Sedangkan kamera depannya, ada kamera 32MP yang didukung oleh 3D Facial Recognition. Kamera ini mampu merekam video FHD+, dan telah mempunyai berbagai fitur di dalamnya. 

Mate 30 Pro kameranya mengalahkan kompetitor dengan hasil yang detail,” kata Edy. (FHP)

Previous articleDJI Kembangkan Teknologi Pelacak Drone via Smartphone
Next articleResmi Masuk Indonesia, Segini Harga Huawei Mate 30 Pro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here