Huawei Buka Pre-order Mate 10 Pro di AS

Telset.id, Jakarta – Huawei mulai membuka keran pre-order untuk smartphone terbarunya Mate 10 Pro di pasar Amerika Serikat. Smartphone dengan tiga kamera ini sudah bisa dipesan via Amazon, Best Buy, B & H, dan Newegg.

Sejauh ini, baru ada dua warna yang tersedia, yakni biru dan abu-abu. Ke depan, smartphone ini akan hadir dengan warna coklat. Lantas, berapa harganya? Huawei membanderol Mate 10 Pro seharga 800 dolar AS atau sekitar Rp 10,5 juta per unit.

Tapi tenang, kalau memesan sebelum 18 Februari 2018, Anda akan mendapatkan diskon 150 dolar AS atau sekira Rp 2 juta.

Untuk spesifikasinya, Huawei Mate 10 Pro punya memori internal 256GB. Layarnya 6 inci, 2,160 x 1.080 AMOLED. Prosesornya prKirin 970 octacore, RAM 6GB.

Sementara untuk kameranya dibenamkan dua kamera di bagian belakang dengan masing-masing beresolusi 12 megapiksel dan 20 mega piksel. Untuk kamera depan, resolusinya 8 megapiksel.

Kabar dibukanya pre-order Mate 10 Pro ini dianggap sebuah kejutan. Karena awalnya Huawei disebutkan akan memasarkan Mate 10 Pro lewat AT&T, yang akan menjadikannya sebagai vendor ponsel pertama China yang bermitra dengan operator AS.

Namun rencana itu batal karena mendapat penolakan dari pihak Kongres AS, karena dengan alasan demi menjaga keamanan nasional.

[Baca juga: Antisipasi Spionase China, AS Siapkan Jaringan 5G]

Seperti diketahui, pada bulan lalu pihak AT&T dipaksa membatalkan rencana penawaran handset buatan perusahaan-perusahaan asal China, termasuk Huawei.

Manuver tersebut dilakukan setelah beberapa anggota kongres melobi pemerintah. Selain itu, pemerintah AS juga menghalangi rangkaian akuisisi perusahaan oleh China dengan alasan keamanan nasional. [SN/HBS]

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0