Huawei Jadi Vendor Android Pertama yang Cicipi Android O

Huawei Mate 9

Telset.id, Jakarta – Google baru saja memamerkan sistem operasi Android terbaru mereka, yakni Android O. Perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat ini mengatakan, bahwa sistem operasi ini baru akan diuji coba pada dua ponsel Google, yakni Pixel dan Nexus.

Namun ternyata, seperti dilansir dari laman Phone Arena, selain kedua ponsel tersebut, ada satu ponsel lainnya yang kebagian mencicipi Android O, yakni Huawei Mate 9. Dengan begitu, Huawei menjadi pabrikan smartphone pertama yang mendapatkan izin untuk mengoprek sistem operasi tersebut.

Pihak Huawei sendiri sudah kedapatan memperlihatkan Mate 9 dengan sistem operasi tersebut ke beberapa pihak. Namun mereka mengaku masih banyak fitur yang belum bisa berjalan dengan baik di ponsel tersebut.

Sebelumnya, Google menyatakan berencana melakukan perkenalan sebanyak empat tahap sebelum meluncurkan sistem operasi terbarunya itu. Perkenalan ini dilakukan pada 21 Maret kemarin, lalu tiga kali lagi akan diperkenalkan pada Mei, Juni, dan Juli secara berurutan.

Google sendiri berencana baru akan secara resmi meluncurkan Android O pada kuartal ketiga 2017. Di sisi lain, Huawei diprediksi akan merilis Mate 9 setelah penyempurnaan opsi dan aplikasi baru. [NC/HBS]

SOURCEPhone Arena
Previous articleTembus 700 Ribu Pesanan, Duo Galaxy S8 Pecahkan Rekor
Next articleCara Bikin Pattern Lock ala Android di Windows

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here