Huawei FreeBuds Pro, FreeLace Pro & FreeBuds Studio Tiba di Indonesia

Huawei FreeBuds Pro Studio Freelace Indonesia

Telset.id, Jakarta – Huawei meluncurkan rangkaian perangkat audio di Indonesia, yakni FreeBuds Pro, FreeBuds Studio, dan Freelace Pro. Ketiganya telah dilengkapi dengan teknologi ANC atau Active Noise Cancelling, desain yang premium, dan audio berkualitas tinggi.

“Kami menghadirkan perangkat audio cerdas terbaru untuk konsumen muda yang dinamis, stylish, pencari desain elegan dan premium dengan memadukan teknologi, serta berkualitas tinggi,” ujar Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, Lo Khing Seng.

Huawei FreeBuds Pro

Huawei FreeBuds Pro Indonesia

Huawei FreeBuds Pro merupakan earphone TWS atau True Wireless Stereo dengan desain in-ear. Diklaim Training Director Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono, perangkat ini dirancang dengan bentuk yang lebih mungil dan punya desain yang ergonomis.

“Bobotnya ringan hanya 60 gram, dan bahan yang digunakan juga aman serta ramah lingkungan,” kata Edy.

Huawei FreeBuds Pro dilengkapi dengan driver ultra magnetik 11nm yang mendukung teknologi penyesuaian equalizer dinamis. Teknologi tersebut mampu secara otomatis mengoptimalkan suara sesuai dengan tipe telinga pengguna.

Earphone TWS ini mengandalkan 3 mikrofon dan bone sound sensor. Ada dua mode suara khusus yang bisa digunakan ketika melakukan panggilan suara, yakni Awareness Mode dan Voice Mode.

{Baca juga: Tampil Kokoh dan Premium, Huawei Watch GT 2 Pro Dijual di Indonesia}

Kedua fitur ini diberikan agar pengguna dapat berkomunikasi dengan orang lain tanpa perlu melepas TWS dari telinganya.

Huawei FreeBuds Pro juga diklaim sebagai earphone Bluetooth dengan antena ganda pertama pintar di dunia. Setiap earbud dilengkapi dengan dua antena Bluetooth yang menawarkan jangkauan sinyal 360° omnidirectional untuk koneksi yang lebih stabil.

Edy mengklaim, perangkat ini ditopang baterai yang membuatnya bisa dipakai selama 4,5 jam dengan kondisi ANC yang aktif. Namun jika fitur ANC dimatikan, FreeBuds Pro bisa bertahan hingga 7 jam.

Huawei FreeBuds Studio

Huawei FreeBuds Studio Indonesia

Selain TWS FreeBuds Pro, Huawei juga merilis FreeBuds Studio di Indonesia. Headphone wireless ini menyuguhkan kenyamaman serta kinerja audio yang berkualitas kepada penggunanya yang suka mendengarkan musik.

Huawei FreeBuds Studio memiliki cover di bagian luar yang berfungsi sebagai pusat kontrolnya. Misalnya, untuk mengontrol musik, pengguna tinggal mengetuk cover sebelah kanan.

Menariknya, FreeBuds Studio sudah dilengkapi dengan teknologi seamless connection. Fitur ini membuatnya bisa terhubung ke dua perangkat sekaligus.

Headphone wireless ini pun sudah didukung oleh chip decoding audio canggih yang biasa digunakan pada perangkat berkualitas HD. Dengan rentang dinamis yang lebih tinggi, chip secara efektif mengurangi distorsi sinyal audio dan kebisingan di luar untuk menghasilkan suara yang jernih.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Huawei FreeBuds Studio memiliki struktur insulasi suara lapisan ganda yang inovatif dengan teknologi dynamic ANC 4 mikrofon. Dan lagi, terdapat mode hear-through ganda untuk mendukung panggilan yang berkualitas.

Untuk urusan daya tahan, Huawei FreeBuds Studio diklaim dapat digunakan selama 5 jam dengan mengisi baterainya selama 10 menit. Sementara itu, butuh waktu 70 menit agar perangkat terisi penuh berkat teknologi SuperCharge di dalamnya.

“Bisa bertahan hingga 20 jam dengan fitur ANC aktif,” klaim Edy.

Huawei Freelace Pro

Huawei Freelace Pro Indonesia

Perangkat audio lainnya yang diboyong Huawei ke Indonesia adalah Huawei Freelace Pro. Tidak seperti FreeBuds Pro, perangkat ini masih mengandalkan kabel untuk menyambungkan driver kanan dan kiri.

Kendati demikian, koneksi ke smartphone atau perangkat lainnya bisa menggunakan Bluetooth. Huawei Freelace Pro sendiri ditujukan bagi pengguna muda dan kalangan penggemar olahraga.

Apabila dihubungkan dengan aplikasi AI Life dari Huawei, pengguna bisa memanfaatkan mode ANC Awareness yang memungkinkan mereka untuk tetap dapat mendengarkan lingkungan sekitar, atau Noise cancelling untuk mendapatkan pengalaman peredam bising yang sempurna.

Huawei Freelace Pro memiliki sepasang driver dinamis 14,2 mm. Selain bermanfaat bagi para pengguna yang aktif, Freelace Pro pun cocok dipakai oleh para gamers.

{Baca juga: 12 Earphone TWS Terbaik 2020, Ada yang Rp 300 Ribuan}

Pasalnya, perangkat ini memiliki mode game dengan latensi yang rendah. Edy menjelaskan, Freelace Pro memiliki codec audio nirkabel yang telah dioptimalkan untuk menurunkan latensi audio dalam game sampai 150ms.

“Mode ini aktif otomatis ketika pengguna bermain game,” jelasnya.

Dibekali dengan baterai 150mAh, Huawei Freelace Pro bisa bertahan hingga 16 jam dengan ANC aktif atau 24 jam tanpa fitur ANC. Sedangkan untuk pengisian dayanya, cukup ngecas selama 5 menit untuk dapat digunakan hingga 5 jam lamanya.

Harga dan Ketersediaan

Huawei FreeBuds Pro di Indonesia dijual perdana di Shopee dengan harga Rp 2,2 jutaan. Konsumen bisa mendapatkannya mulai hari ini (22/10/2020) hingga 29 Oktober mendatang.

Dalam penjualan perdana, konsumen berhak mendapatkan hadiah berupa FreeBuds Pro Case, VIP Service, dan voucher Huawei Member Center senilai Rp 200 ribu.

Perangkat ini tersedia dalam dua warna, yakni Silver Frost dan Ceramic Black.

Sedangkan Huawei FreeBuds Studio dijual di Indonesia dengan harga Rp 4,2 jutaan, dan tersedia dalam warna hitam saja.

Perangkat tersebut dijual perdana pada 30 Oktober hingga 30 November di berbagai e-commerce dengan penawaran berupa voucher Huawei Member Center Rp 300 ribu dan VIP Service.

Huawei Freelace Pro dibanderol dengan harga Rp 1,2 jutaan, dan memiliki dua warna warna Graphite Black dan Spruce Green. Perangkat ini dijual secara eksklusif di Blibli dengan bonus berupa VIP Service dan voucher Huawei Member Center Rp 100 ribu. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here