HP Tangguh Samsung Galaxy Xcover Pro 2 Usung Spek Tinggi

Telset.id, Jakarta – Samsung segera menghadirkan HP tangguh dan tahan banting terbaru bernama Galaxy Xcover Pro 2. HP terbaru Samsung itu terendus kehadirannya lewat bocoran dari GeekBench.

Geekbench memperlihatkan bahwa suksesor dari Samsung Galaxy Xcover Pro yang meluncur Januari 2020 yang lalu itu akan ditenagai oleh prosesor 5G buatan Qualcomm, Snapdragon 778G.

Sekadar informasi, Snapdragon 778G dibuat dengan manufaktur 6nm. Chipset ini dilengkapi dengan CPU Kryo 670 yang dibuat khusus oleh Cortex-A78. Sementara clock-speed maksimumnya mencapai 2,4 GHz.

Baca juga: 5 Samsung Galaxy A Terbaru Masuk Indonesia

Dengan prosesor ini, Samsung Galaxy Xcover Pro 2 dijamin memberikan kinerja yang maksimal untuk berbagai kebutuhan. Apalagi, Snapdragon 778G di dalamnya sudah mendukung kartu grafis Adreno 642L yang menghadirkan dukungan untuk Vulkan 1.1, OpenGL 3S 3.1, OpenCL 2.0 FP, HDR10 +, dan HDR10.

Belum lagi, tertanam juga teknologi artificial intelligence (AI) yang menggunakan AI machine ke-6 dengan prosesor Hexagon 770. Penggunaan teknologi ini menawarkan performa hingga 12 TOPS.

Tak diketahui berapa ukuran layar dari Samsung Galaxy Xcover Pro 2. Namun melihat dari spesifikasi Snapdragon 778G, mungkin layarnya akan beresolusi Full HD+ dengan refresh rate yang tinggi dan cakupan warna yang luas.

Selain memperlihatkan prosesor yang digunakan, tampak juga bahwa Samsung Galaxy Xcover Pro 2 akan menggunakan RAM 6 GB. Sementara sistem operasinya sudah menjalankan Android 12.

Baca juga: Daftar 10 Tablet Samsung Terbaru

Dari hasil benchmark di aplikasi GeekBench, terlihat bahwa HP Android tangguh dan tahan banting ini berhasil mengantongi skor sebesar 766 poin untuk Single-Core. Sementara skor Multi-Core sebesar 2.722 poin.

HP tangguh dan tahan banting

Meski bocorannya sudah muncul ke publik, namun belum diketahui kapan Samsung akan memperkenalkan Samsung Xcover Pro 2.

Sebelumnya, Samsung resmi membawa perangkat HP Android tangguh ke Indonesia, yakni Samsung Galaxy Xcover 5. Smartphone ini memiliki bodi yang rugged dengan daya tahan berstandar militer MIL-STD-810H, sehingga mampu meredam benturan meski jatuh dari ketinggian 1,5 meter.

Baca juga: Samsung Galaxy XCover 5 Tiba di Indonesia

HP Samsung terbaru ini mengusung layar PLS TFT LCD berukuran 5,3 inci dengan resolusi HD+. Tersemat kamera depan 5MP pada bezel bagian atas sebagai kamera selfie dan sistem keamanan tambahan berbasis pengenalan wajah.

Di sektor dapur pacu, Samsung Galaxy XCover 5 ditenagai spesifikasi yang bagus berkat prosesor Exynos 850 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB, memori penyimpanan 64 GB, serta baterai dengan kapasitas 3.000 mAh yang mendukung fast charging 15W.

Soal harga, Samsung Galaxy XCover 5 dijual di Indonesia dengan harga Rp 3,9 jutaan untuk organisasi bisnis saja. (HR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0