HP Spectre x360 Dirilis, Cocok untuk Pekerja Hybrid dan Kreator

Telset.id, Jakarta – HP Spectre x360, bersama HP Pavilion x360 dan HP Envy x360 resmi rilis di Indonesia. Ketiga laptop ini mendukung aktivitas bekerja hybrid dari kantor atau dari rumah, siswa atau mahasiswa serta konten kreator.

Menurut Indonesia Consumer PC Category Manager HP, Edo Jonathan Chandra pada Selasa (2/8/2022), ketiganya memiliki berbagai keunggulan yang cocok dipakai oleh pekerja dan konten kreator.

“HP selalu mendukung pengguna untuk meningkatkan produktivitas kerjanya, sehingga kedua laptop ini merupakan seri terbaru yang menawarkan peningkatan spesifikasi yang cocok untuk profesional yang bekerja secara hybrid dan konten kreator,” ucap Edo.

Selain itu laptop hybrid ini yang membantu pengguna untuk melakukan video conference, dengan fitur GlamCam dimana fitur ini mampu mengatur supaya pengguna bisa tampil maksimal ketika melakukan rapat virtual atau live streaming.

“Fitur GlamCam terdiri dari beberapa fitur seperti Auto Frame, Lightning Correction dan Appearance Filter sehingga wajah pengguna bisa tetap berada di frame serta memiliki pencahayaan yang stabil,” sambung Edo.

BACA JUGA:

Spesifikasi HP Spectre x360

New HP Spectre x360

HP Spectre x360 memiliki layar dengan lebar 13,5 inci berbahan OLED dengan resolusi HDR 400 serta aspek rasio 3:2.

Layarnya didukung oleh GPU Intel Iris X Graphics, sehingga mampu memberikan tampilan visual yang halus dan natural. Di dapur pacunya terpasang Gen Intel Core i7-1255U dan telah terstandarisasi oleh Intel Evo.

Sedangkan untuk kapasitas RAM hingga hingga 32 GB LPDDR4x-4266 MHz dan storage hingga 2 TB PCIe Gen4 NVMe M.2 SSD. Sedangkan baterai tidak disebutkan kapasitasnya, tetapi diklaim mampu bertahan hingga 16 jam dalam sekali pengisian.

“Ketika uji coba, baterai HP Spectre x360 dapat bertahan hingga 16 jam dalam sekali pengisian,” jelas Edo.

Beralih ke kamera, dimana HP Spectre x360 memiliki Webcam HP True Vision 5MP IR camera. Kamera laptop didukung oleh fitur GlamCam dan AI Noise Reduction sehingga proses video conference dan live streaming bisa semakin maksimal.

Spesifikasi HP Pavilion x360 

HP Pavilion x360

Spesifikasi yang berbeda ditawarkan oleh HP Pavilion x360. Laptop ini didesain untuk kreator agar bisa berkreasi dimana saja. Laptop ini memiliki layar 14 inci layar IPS LCD dengan resolusi Full HD. Layarnya turut didukung oleh GPU  Intel Iris X Graphics, demi menampilkan tampilan visual yang maksimal.

“Laptop ini hadir dengan layar visual resolusi tinggi untuk mendukung Generasi Z dan milenial beraktivitas,” imbuh Edo.

Dapur pacunya ditenagai oleh Intel Core i7-1255U dengan RAM 16 GB DDR4-3200 Mhz dan memori 512 GB. Sedangkan, baterai yang digunakan adalah Li-On 3 Cell yang mampu bertahan hingga 12 jam dalam sekali pengisian.

Dari aspek kamera terpasang  HP Wide Vision 720p HD camera, yang dipadukan dengan Dual Speakers dan teknologi HP Audio Boost, sehingga laptop bisa menghasilkan suara yang maksimal.

BACA JUGA:

Spesifikasi HP Envy x360 

HP Envy x360

Laptop 2-in-1 ini memiliki layar 13,3 inci yang mampu memberikan tampilan 4K UHD. Laptop ini telah terstandarisasi Intel Evo, dan ditenagai oleh prosessor Intel Core i7 Generasi ke-12.

Selain itu laptop ini juga kaya akan fitur, seperti fitur HP QuickDrop dan fitur Duet for HP yang memudahkan kreator untuk menghubungkan laptop mereka dengan berbagai perangkat.

Terdapat pula kamera 5 MP dengan fitur GlamCam, serta fitur AI Noise Reduction supaya suara bisa lebih fokus kala melakukan video conference.

Harga dan ketersediaan laptop terbaru HP ini berbeda-beda. HP Spectre x360 dijual dengan harga mulai darp Rp 26.999.000 dan HP Pavillion x360 harganya mulai dari Rp 10.899.000, dan akan tersedia dalam waktu dekat di bulan ini.

Sedangkan untuk HP Envy x360 baru akan tersedia pada bulan September 2022 mendatang dan harganya belum diketahui. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0