HP Chromebook 11 G5 Dilengkapi Aplikasi Android

Telset.id, Jakarta – Hewlett Packard (HP) telah menyegarkan jajaran Chromebook dengan merilis model baru yang dihargai USD 189 (Rp 2,5 jutaan). Chromebook ini memiliki keistimewaan dari sisi ketahanan baterai hingga 12,5 jam dan sudah mendukung aplikasi Android.

Produk terbaru ini adalah HP Chromebook 11 G5 yang merupakan Chromebook pertama dari perusahaan ini yang menggunakan fitur touchscreen. Chromebook ini juga semakin sempurna karena adanya dukungan aplikasi Android untuk Chrome OS.

Seperti yang diharapkan, HP Chromebook 11 G5 memiliki layar 11.6inch dengan resolusi 1366 x 768 pixel dan ditenagai oleh prosesor dari Intel Celeron N3060 Braswell. Ketika dikonfigurasikan dengan layar sentuh, laptop dengan berat sekitar 2.61 pon ini bisa bertahan hingga 11 jam.

Untuk model non-touchscreen, beratnya mencapai 2.51 pon dan dapat bertahan hingga 12,5 jam. Keduanya memiliki tebal 0,72icnh dan memiliki WiFi 802.11ac, Bluetooth 4.2, dua port USB 3.1, port HDMI 1.4, jack headset, dan pembaca microSDXC.

hp-chromebook-11-g5_02

HP juga menawarkan model dengan RAM 2GB atau 4GB dan memori penyimpanan 16GB atau 32GB. Laptop ini akan tersedia pada channel yang telah bekerja sama dengan HP pada bulan Julo dan akan tersedia pada toko di bulan Oktober.

Google juga telah bekerja keras untuk membawa aplikasi Android dan Google Play Store pada perangkat Chrome OS terbaru di akhir tahun ini. Untuk menjalankan aplikasi Android, tidak membutuhkan layar sentuh dalam mengoperasikannya, namun beberapa aplikasi mungkin akan bekerja dengan sangat baik jika menggunakan layar sentuh.

Sejauh ini perangkat Chrome OS yang dapat menjalankan aplikasi Android adalah Asus Chromebook Flip, namun Google berencana akan memberikan dukungan juga terhadao Acer Chromebook R11 dan Google Chromebook Pixel 2015. Fitur ini akan dapat ke semua perangkat Chrome OS kedepannya.[FHP/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -