Advan G1 Akan Gunakan Bodi Metal

Telset.id, Jakarta – Baru mau di produksi, Advan memberikan bocoran desain yang akan digunakan Advan G1. Kali ini produk yang dihasilkan dari hasil research yang dilakukan waktu lalu, kabarna akan menggunakan bahan metal pilihan.

Tjandra Lianto, Marketing Director Advan mengatakan, Advan G1 terbuat dari bahan metal. Bahan metal yang dibuat dengan proses teknologi CNC ( computer numerically controlled) yang melewati 125 kali proses.

“Untuk diketahui, sistem CNC menggunakan program langsung oleh komputer. Secara umum kontruksi mesin perkakas CNC dan sistem kerjanya adalah sinkronisasi antara komputer dan mekaniknya,” ungkap Tjandra.

Lebih lanjut, jika dibandingkan dngan mesin perkakas konvensional yang senis, mesin CNC lebih baik dari segi ketelitiannya, ketepatan, fleksibilitas dan kapasitas produksi.

Proses pembuatannya memang sedikit rumit, lempengan metal utuh selanjutnya diproses dengan Diamond Cutter yang menghasilan potongan serta lempengan bodi atau cover.

Selanjutnya proses tersebut menghasilkan potongan halus  dan rapi dengan finishing 45 derajat bevel. Selanjutnya dilakukan proses Anodizing, yaitu proses pelapisan almunium dengan zat warna. Proses Anodizing ini menghasilkan warna yang sempurna yang tidak akan luntur.

“Proses memang panjang dan rumit, seperti proses pembuatan iPhone maupun smartphone premium lainnya,” ungkap Tjandra.

Hal ini diharapkan nantinya konsumen Indonesia mendapatkan smartphone berkualitas yang diinginkan dengan harga yang sangat terjangkau buatan dalam negeri.

“Produk hasil research ini nantinya juga mampu bersaing dengan produk premium brand global,” ujar Tjandra. (MS)

20160627_144949

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -