Home Gizmo Realme Siapkan HP 5G Terbaru Bertenaga MediaTek Dimensity 1200

Realme Siapkan HP 5G Terbaru Bertenaga MediaTek Dimensity 1200

Realme Smartphone

Telset.id, Jakarta – Realme memastikan bahwa mereka akan menjadi vendor pertama yang merilis HP 5G bertenaga MediaTek Dimensity 1200. Pabrikan asal China itu akan memperkenalkan smartphone terbaru mereka pada tahun ini, namun belum diketahui detail lainnya.

Mengandalkan peningkatan secara komprehensif, MediaTek Dimensity 1200 merupakan prosesor flagship yang memiliki kapabilitas dalam mengakses jaringan 5G, AI, fotografi, video, dan game.

“Realme akan menjadi salah satu merek smartphone pertama yang meluncurkan smartphone dengan chipset smartphone 5G unggulan serta generasi terbaru dari New Dimensity,” ujar Sky Li, Founder dan CEO Realme.

{Baca Juga: 10 HP Realme Terbaru Januari 2021 Mulai dari Rp 1 Jutaan}

“Ke depannya, Realme akan terus bekerja sama dengan MediaTek untuk mempromosikan pengembangan ekosistem 5G berskala besar di seluruh dunia,” sambung Li.

Menurutnya, HP 5G terbaru dari Realme akan ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 1200 yang dirancang dengan arsitektur 6nm. Prosesor ini punya kinerja yang lebih bertenaga di sektor performa dan punya konsumsi daya yang lebih rendah.

Pada saat yang sama, Dimensity 1200 punya berbagai terobosan di bidang multimedia AI, terutama dalam hal pencitraan dan gaming, serta menciptakan lebih banyak kemungkinan untuk produk flagship dari Realme yang akan datang.

Sebelumnya, Realme telah meluncurkan banyak model HP 5G yang dilengkapi dengan chipset Dimensity dan memiliki banyak pengalaman dalam mengoptimalkan serta mengadaptasi chipset.

Secara global, Realme X7 Pro dilengkapi dengan chipset andalan Dimensity 1000+. Realme juga telah bekerja sama dengan MediaTek untuk meluncurkan beberapa model smartphone 5G.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Vendor asal China ini juga menjadi merek pertama yang meluncurkan ponsel 5G dengan prosesor Dimensity 800U. November lalu, perusahaan ini juga merilis realme 7 5G secara global dengan Dimensity 800U di banyak pasar dan berkontribusi besar dalam mempopulerkan HP 5G.

Sayangnya sampai artikel ini diterbitkan, pihak Realme belum membeberkan smartphone tipe apa yang nantinya akan diotaki MediaTek Dimensity 1200. (HR/MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version