Home Gizmo Honor Watch GS Pro, Smartwatch Standar Militer untuk Pengguna Aktif

Honor Watch GS Pro, Smartwatch Standar Militer untuk Pengguna Aktif

Telset.id – Honor Indonesia telah memperkenalkan smartwatch tangguh pertamanya bernama Honor Watch GS Pro. Selain menjadi pemantau kesehatan bagi para pengguna, jam tangan pintar ini juga dirancang dengan desain yang tangguh dan berstandar militer.

Saat ini, perangkat jam tangan pintar cukup populer di kalangan masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. Eksisnya produk smartwatch diiringi dengan kemunculan tren di masyarakat untuk berolahraga baik di dalam rumah atau lingkungan sekitar dengan menerapkan standar protokol kesehatan.

Masyarakat membutuhkan sebuah perangkat yang bisa memantau kondisi badan mereka, mengukur aktivitas olahraga, hingga memberikan informasi penting terkait fisik pengguna yang mencakup detak jantung, siklus tidur, sampai tingkat stres.

Salah satu vendor ponsel pintar asal China, Honor pun baru saja menjual smartwatch terbarunya bernama Honor Watch GS Pro di Indonesia.

Nah, dalam kesempatan kali ini, kami akan membahas soal desain, spesifikasi, hingga fitur olahraga dari Honor Watch GS Pro untuk Anda. Check this out!!

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Desain

Honor Watch GS Pro memiliki ukuran yang cukup besar dan terlihat begitu tangguh. Honor merancang jam tangan pintarnya dengan desain yang kental dengan lingkungan luar dan mungkin terinspirasi dengan jam tangan tangguh lainnya yang biasanya digunakan oleh para pendaki profesional.

Salah satu buktinya, jam tangan pintar ini lulus dalam 14 pengujian standar militer MIL-STD-810G, termasuk paparan suhu ekstrem antara -40 derajat dan 70 derajat Celcius.

Selain itu, Honor juga membuatnya dengan bahan berbasis polikarbonat yang diperkuat untuk bodinya, bezel atau frame 48mm dari baja yang tahan karat, serta menyertakan dua tombol datar dan strap atau tali jam tangan yang tebal dan kuat.

{Baca juga: Huawei Watch Fit, Smartwatch Sejutaan dengan Fitur Kebugaran Lengkap}

Honor Watch GS Pro mengusung layar AMOLED berukuran 1,39 inci beresolusi 454 x 454 piksel yang tidak terlindungi oleh lapisan apapun.

Ke bagian belakang, terdapat Huawei TruSeen 3.5 yang mencakup empat sensor untuk memantau dan mengukur detak jantung dan Sp02. Terdapat juga pin magnetik yang berguna untuk mengisi daya baterainya.

Seperti smartwatch pada umumnya, jam tangan pintar dari Honor ini mengantongi sertifikat tahan air 5ATM. Itu berarti smartwatch ini bisa diajak berenang sampai kedalaman 50 meter selama 10 menit.

Spesifikasi dan OS Honor Watch GS Pro

Ke bagian dalamnya, Honor Watch GS Pro ditenagai oleh prosesor Kirin A1 yang punya kinerja lumayan dan memiliki kemampuan efisiensi baterai yang bagus.

Prosesor yang hemat daya ini dikombinasikan dengan baterai berkapasitas 790 mAh, Honor Watch GS Pro diklaim mampu bertahan hingga 25 hari pemakaian normal dan dapat diisi penuh baterainya dalam waktu kurang dari 2 jam.

Pemakaian normal di sini seperti terhubung ke smartphone melalui Bluetooth, menampilkan notifikasi, hingga memantau dan menampilkan kondisi tubuh dari pengguna.

Honor Watch GS Pro sudah berjalan di atas sistem operasi Lite OS. UI dari sistem operasi ini kurang lebih sama dengan smartwatch dari Huawei ataupun Honor lainnya, yakni sederhana, mudah digunakan, dan menampilkan informasi penting bagi pengguna.

Swipe ke atas untuk menampilkan berbagai notifikasi. Lalu, swipe ke bawah untuk menemukan pengaturan koneksi Bluetooth, tanggal, alarm, hingga indikator baterai.

Geser secara horizontal melalui layar utama untuk menampilkan fitur pemantauan detak jantung, pelacakan tingkat stres, prediksi cuaca, pemutaran musik, dan dasbor aktivitas (jumlah langkah, menit latihan, dan jam aktif).

{Baca juga: Huawei Watch GT 2e, Jam Pintar dengan Desain Sporty}

Tombol kanan di bagian atas juga dapat digunakan untuk masuk ke daftar aplikasi yang ada di jam tangan. Berbicara soal aplikasi, pengguna juga dapat install aplikasi pihak ketiga melalui Huawei Health di smartphone yang sudah terhubung ke jam tangan. Untuk tombol bagian bawahnya, dapat diatur ke pintasan aplikasi apapun.

Selain mudah dioperasikan, Lite OS pun menyediakan banyak sekali fitur olahraga dan juga ratusan Watch Face penuh variasi. Pengguna dapat dengan mudah mengunduh lebih dari 150 Watch Face melalui aplikasi Huawei Health.

Pengguna pun dapat mengunggah foto-foto mereka dari galeri smartphone untuk dijadikan Watch Face. Di Lite OS, terdapat fitur Always on Display dengan berbagai pilihan gaya serta aneka pilihan warna.

Fitur Honor Watch GS Pro

Seperti yang sudah disebutkan di awal, fitur standar dari Honor Watch GS Pro antara lain, pemantau detak jantung, tingkat stres, kadar oksigen (SpO2), sampai pemantau kualitas tidur. Ada pula fitur yang memungkinkan pengguna untuk melatih pernapasan, hingga fitur-fitur standar ala jam tangan lain, seperti pengatur waktu, alarm, dan sebagainya.

Menariknya, ada fitur Female Cycle yang memudahkan pengguna perempuan untuk menghitung dan mengetahui siklus datang bulan. Fitur ini bisa menghitung masa subur hingga prediksi waktu mestruasi.

Honor Watch GS Pro mampu melacak berbagai jenis olahraga indoor ataupun outdoor. Setidaknya, ada 100 mode olahraga yang mencakup olahraga lari, berjalan, berenang, bersepeda, triathlon, ski, dayung, mendaki, badminton, bela diri, yoga, menari, dan lainnya.

Data olahraga pun dilacak secara simultan, seperti kalori terbakar, jarak yang sudah ditempuh, pace, detak jantung, bahkan VO2 Max atau tingkat konsumsi oksigen maksimum saat olahraga intens.

Mengusung teknologi GPS+GLONASS, Honor Watch GS Pro dapat memantau pergerakan pengguna secara lebih akurat. Bahkan, ada implementasi fitur GPS terbaru yang disematkan Honor ke Watch GS Pro, yakni fitur Route Back.

{Baca juga: Review Huawei Watch GT 2: Pelatih Kebugaran Berwujud Smartwatch}

Route Back adalah fitur GPS offline yang sangat berfungsi bagi pengguna yang senang beraktivitas di luar ruangan, seperti hiking atau lari. Fitur ini akan melacak pengguna dan kemudian membantu menavigasi pengguna untuk kembali ke titik awal.

Fitur Route Back bisa dibilang sangat menarik dan berguna. Sebab, fitur tersebut mungkin bisa menjadi penyelamat bagi pengguna yang tak tahu arah pulang ketika berlari terlalu jauh dari titik awal.

Tentu saja, ada fitur TruSleep di sini yang secara pintar melacak kebiasaan tidur atau istirahat dari pengguna. Menariknya, TruSleep di Honor Watch GS Pro bisa mengenali apakah pengguna tidur atau hanya beristirahat sejenak alias rebahan.

TruSleep nantinya akan memberikan analisanya terkait kualitas tidur pengguna. Selain itu, fitur ini pun dapat menunjukkan informasi secara rinci soal seberapa baik atau buruk kualitas tidur kepada pengguna, termasuk memberikan saran yang cukup tepat.

Harga

Honor Watch GS Pro merupakan smartwatch tangguh dan cocok dipakai oleh para pengguna yang aktif.

Dirancang dengan desain yang kokoh dan mengantongi sertifikat standar militer, Watch GS Pro pun disematkan spesifikasi dan fitur lengkap untuk mendukung pengguna berolahraga dan hidup gaya sehat apalagi selama pandemi Covid-19.

Di Indonesia, Honor Watch GS Pro akan dijual dengan harga Rp 2,9 jutaan. Honor akan melakukan pre-order pada 11 hingga 24 Desember mendatang dengan harga promo Rp 2,7 jutaan di Shopee. (MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version