HMD Siapkan Nokia 6 (2018), Pakai Snapdragon 630

Telset.id, Jakarta – HMD Global dikabarkan sudah mempersiapkan beberapa smartphone untuk diluncurkan di tahun 2018. Salah satunya adalah versi penyegaran dari Nokia 6. Informasi ini bocor setelah badan pengawas Tiongkok, TENAA menyetujui versi terbaru dari Nokia 6 tersebut.

Melansir dari laman Android Authority, HMD Global akan meluncurkan Nokia 6 edisi 2018 dengan beberapa peningkatan kemampuan. Salah satunya menggunakan Snapdragon 630 sebagai ‘otak’ untuk perangkat tersebut, dengan RAM sebesar 4GB.

[Baca juga: Aplikasi Kamera Nokia Bocorkan List Smartphone Nokia di 2018?]

Jika dibandingkan dengan Nokia 6 versi 2017, tentu saja perangkat ini memiliki prosesor yang lebih bertenaga dan RAM yang sedikit lebih besar. Sedangkan di sisi penyimpanan, Nokia 6 (2018) memiliki pilihan penyimpanan 32GB atau 64Gb, yang bisa diperluas dengan menggunakan microSD hingga 128GB.

Di sisi layar, perusahaan asal Tiongkok tersebut akan tetap menggunakan layar IPS 5,5 inci dengan resolusi 1080p. Selain itu, kamera sebesar 16MP di belakang dan 8MP di depan akan kembali siap mengabadikan momen para pengguna Nokia 6.

Kemudian, smartphone ini akan dibekali baterai sebesar 3.000mAh, dan akan berjalan pada sistem operasi Android Nougat 7.1.1, yang nantinya akan dapat di upgrade ke Android Oreo 8.0.

[Baca juga: Nokia 1 akan Diluncurkan Tahun Depan, Harganya Cuma Rp1 Jutaan]

Tapi dari sisi desain, nampaknya Nokia tidak melakukan penyegaran secara total. Hanya terdapat perubahan kecil di beberapa lokasi, namun tidak memberikan kesan desain yang lebih ‘segar’.

Sayangnya, belum ada bocoran harga dari Nokia 6. Namun yang pasti, HMD Global mempersiapkan Nokia 6 sebagai smartphone mid-range, sehingga harganya masih cukup ramah kantong. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here