Harga Xbox Series S Dikonfirmasi, Siap Meluncur 10 November 2020

Xbox Series S

Telset.id, Jakarta – Konsol Xbox Series S akan memulai debutnya pada 10 November 2020. Microsoft telah mengkonfirmasi melalui video teaser yang dirilis pada hari Selasa lalu.

Tanggal rilis resmi Xbox Series S sesuai dengan apa yang diberitahukan awal pekan ini. Konsol Xbox baru disebut-sebut akan memberikan kinerja yang lebih baik.

Konsol Xbox Series S menggunakan perangkat keras baru yang mendukung frame rate hingga 120fps pada resolusi 1440p. Xbox Series S diperkirakan akan debut bersama Xbox Series X.

{Baca juga: Microsoft Ungkap Spek Sangar Xbox “Project Scarlett”}

Dikutip Telset.id dari NDTV, kedua konsol baru tersebut akan hadir dengan kompatibilitas mundur untuk mendukung judul yang dimaksudkan untuk Xbox One, Xbox 360, dan model Xbox asli yang ada.

Teaser lebih dari satu setengah menit yang dirilis oleh Microsoft itu diakhiri dengan tanggal rilis 10 November. Ini identik dengan laporan terbaru yang mengklaim peluncuran Xbox Series S dan Xbox Series X pada tanggal yang sama.

 

Bersamaan dengan mengonfirmasi tanggal rilis, teaser tersebut menunjukkan Xbox Series S secara detail. Disebutkan bahwa konsol baru tersebut akan menjadi Xbox terkecil yang pernah ada – hampir 60 persen lebih kecil dari Xbox Series X yang akan datang.

Video tersebut juga menyoroti bahwa konsol yang serba digital ini akan hadir dengan NVMe SSD sebesar 512GB. Ruang penyimpanan bisa menjadi masalah mengingat fakta bahwa sebagian besar game modern mengonsumsi lebih dari 100GB.

Namun, perusahaan raksasa software yang bermarkas di Redmond itu mungkin memiliki beberapa solusi untuk mengatasi keterbatasan perangkat keras.

Microsoft telah merancang konsol game barunya ini untuk mendukung game 1440p hingga 120fps. Perangkat ini juga akan datang dengan DirectX Raytracing dan menyertakan dukungan untuk shading kecepatan variabel dan kecepatan refresh variabel.

Lebih lanjut, konsol tersebut disebut-sebut memiliki peningkatan 4K untuk game yang ada, jika melihat informasi yang ada di teaser tersebut.

{Baca juga: Kontroler Xbox Edisi Super Terbatas Dirilis Cuma 1.000 Unit}

Spesifikasi detilnya memang masih belum terungkap. Meski demikian, teaser tersebut cukup bisa menggambarkan level performa selanjutnya melalui konsol baru.

Harga Xbox Series S

Melaui Twitter Microsoft, harga konsol baru itu telah diungkap pada awal pekan in, dimana harga Xbox Series S akan datang dengan banderol harga $ 299 atau sekitar Rp 4.5 jutaan.

Harga tersebut sama dengan Xbox One S yang mendukung disk yang mulai dijual kembali pada tahun 2016 dengan harga $ 299, meskipun versi digitalnya telah dijual dengan harga $ 249 atau sekitar Rp 3,7 jutaan. [HBS]

Simak Video Terbaru “REALME 7 UNBOXING: Akhirnya NFC..!!”:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here