Harga Sejutaan, Advan G2 Pro Sanggup Diajak Multitasking

harga Advan G2 Pro
Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Telset.id, Jakarta – Smartphone entry-level terbaru dari Advan, yaitu Advan G2 Pro resmi diperkenalkan. Smartphone ini memberikan cukup banyak fitur dan spesifikasi cukup mumpuni, meski harga Advan G2 Pro cuma Rp 1,2 jutaan.

Smartphone tersebut mengusung layar berukuran besar, tepatnya 6 inci beresolusi HD+. Desainnya bak smartphone mainstream dengan bezel atas dan bawah yang cukup tebal, dengan aspek rasio 18 : 9.

“Berdasarkan riset, pasar sebenarnya ingin smartphone dengan layar besar agar bisa lihat lebih luas,” jelas GM Marketing Advan, M. Aria Wahyudi, di acara peluncuran Advan G2 Pro, di Jakarta, Kamis (15/08/2019).

{Baca juga: Resmi Dirilis, Advan G2 Pro Punya RAM Besar dan Kamera Ganda}

G2 Pro ditenagai oleh prosesor entry-level, yakni octa-core 1.6 GHz ARM Cortex-A55 Spreadtrum 9863A dengan GPU PowerVR Rogue GE8322.

Aria mengatakan, meski smartphone tersebut masuk ke kategori entry-level, Advan G2 Pro mempunyai RAM, memori internal, dab baterai berukuran besar. Besaran RAM-nya 3GB, memori penyimpanan internal sebesar 32GB yang bisa diperluas menggunakan microSD hingga 128GB, dan baterai 3,300 mAh.

“Saat ini eranya social butterfly, yaitu bagaimana orang-orang menggunakan smartphone secara aktif untuk gaming dan multi-apps,” kata Aria.

“Kebutuhan RAM tidak lepas dari kebutuhan multitasking, dan ini menjadi kebutuhan yang ingin kita penuhi,” tambahnya.

Smartphone tersebut punya total tiga kamera. Dua kamera di belakang, dengan konfigurasi 13MP lensa utama dan 2MP lensa depth. Sementara kamera depan, beresolusi 5MP aperture f/2.2.

{Baca juga: Urusan Belanja via Smartphone, Masyakarat Indonesia Juaranya}

Aria mengklaim, konfigurasi kamera tersebut mampu memberikan hasil foto yang layak untuk diunggah di media sosial. Apalagi dengan memori internal yang besar, bisa menyimpan beragam foto dan video yang telah ditangkap oleh pengguna.

“Minimal, sudah tampil layak di media sosial,” ujarnya.

Advan G2 Pro mulai dijual per hari ini (15/08), dan memiliki dua pilihan warna, yaitu Glare Blue dan Grey. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here