Siapkan Dompet, Ternyata Segini Harga dari PS5

Telset.id, Jakarta – Sony menutup rapat-rapat informasi soal harga dari PlayStation 5 atau PS5. Akan tetapi, hanya beberapa jam sebelum Sony memamerkan desain PS5, muncul bocoran harga PS5 di situs Amazon. Berapa harganya?

Dikutip Telset.id dari GizChina, Jumat (11/06/2020), Amazon UK tiba-tiba meluncurkan sebuah landing page khusus untuk PS5. Anehnya, landing page tersebut juga turut memuat label harga PlayStation 5.

Halaman Amazon UK menunjukkan bahwa PS5 akan dijual dengan harga 599 poundsterling atau setara dengan Rp 10 jutaan. Nominal ini sesuai dengan prediksi dan laporan sebelumnya yang beredar di internet.

{Baca Juga: Kabar Gembira! Game PS4 Bisa Dimainkan di PlayStation 5}

Hingga berita ini diterbitkan, tidak ada konfirmasi resmi dari pihak Sony. Mereka juga masih menutup rapat harga resmi dari PlayStation 5, meski mereka telah memamerkan wujud dari konsol game anyar tersebut.

Sony akhirnya memperlihatkan wujud dari PS5. Warnanya didominasi putih, dan di bagian dalamnya terdapat warna hitam. Bagian depannya terdapat LED berwarna biru, sebuah ventilasi sirkulasi udara, serta port USB A dan USB Type C.

Desain PS5 ini sesuai dengan prediksi saat wujud controller DualSense dipamerkan ke hadapan publik. Warna putih mendominasi, berbeda dengan PS4 generasi sebelumnya yang dibalut dengan warna dominan hitam.

{Baca Juga: Sony Pamer Desain PS5, Futuristik Banget!}

Selain memamerkan wujud dari desain PlayStation 5, Sony juga memperlihatkan aksesoris pendukung lain seperti joystick DualSense, Media Remote, HD Camera, dan Pulse 3D Wireless Headset.

Dalam kesempatan yang sama, Sony turut memamerkan beragam judul game yang bisa dimainkan di PS5. Mulai dari game Marvel’s Spider Man: Miles Morales, Horizon Forbidden West, Gran Turismo 7, Ratchet & Clank: Rift Apart, Resident Evil Village, NBA 2K21, Deathloop, Hitman III, dan banyak lagi lainnya.

Ada juga game populer besutan Rockstar, GTA V yang akan mendapatkan pembaruan khusus, termasuk konten tambahan, peningkatan teknis dan visual.

{Baca Juga: Spesifikasi PlayStation 5 Diumumkan, Lebih Gahar dan Kencang!}

Berbicara mengenai spesifikasi, PlayStation 5 akan ditenagai CPU AMD Zen 2 yang memiliki kecepatan 3,5 GHz dan custom GPU yang berbasis AMD RDNA 2 dengan kekuatan 10.28 Tera Flops di 2.23 GHz.

Kinerjanya juga akan didukung RAM 16 GB GDDR6 dan SSD NVMe berkapasitas 825 GB yang dijanjikan oleh Sony menawarkan kemampuan loading super cepat. (HR/MF)

SourceGizChina

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0