Masuk Indonesia, Oppo F11 Pro Dibanderol Rp 4,9 Juta

Telset.id, Jakarta – Oppo F11 Pro resmi melenggang di Indonesia. Smartphone ini dilepas dengan banderol harga yang cukup menggoda, yakni seharga Rp 4,9 jutaan dengan dua pilihan warna, yakni Thunder Black dan Aurora Green.

Di rentang harga tersebut, smartphone ini mengusung sejumlah teknologi dan fitur baru, khususnya sektor desain dan kamera sebagai andalan utamanya.

“F11 Pro berbeda dengan seri F sebelumnya. Baik dari spesifikasi, desain sampai kamera,” kata Suwanto, Marketing Plan Manager Oppo Indonesia di acara peluncuran Oppo F11 Series di Jakarta, Rabu (13/03/2019).

Membahas sisi desainnya, F11 Pro mengadopsi desain fullscreen dengan layar berteknologi Panoramic Screen berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2340 piksel).

{Baca juga: Oppo F11 Pro Resmi Melenggang di Indonesia}

Layar tersebut tidak “diganggu” notch atau poni dan juga tompel alias lubang kamera, seperti sejumlah smartphone masa kini yang diluncurkan sebelumnya. Sebab, Oppo menggunakan teknologi Rising Camera yang hanya akan muncul dari body ketika kamera depan digunakan.

Dengan teknologi itu, layar Oppo F11 Pro otomatis terlihat lebih lega dengan ketebalan bezel yang jauh lebih tipis dari seri pendahulunya.

“Desainnya terinspirasi dari desain Oppo Find X. Membawa layar penuh Panoramic Screen yang menjadikannya menjadi tidak ada tombol, notch dan lubang di depan,” jelasnya.

Tak cuma bagian depan, bagian belakang smartphone juga dikemas dengan teknik pewarnaan yang berbeda. Body Oppo F11 Pro dilapisi warna gradasi yang memadukan tiga warna biru, hitam, dan merah khusus warna Thunder Black, serta warna gradasi berpola S dengan perpaduan biru dan hijau yang dinamis khusus Aurora Green.

Secara spesifikasi, Oppo juga meningkatkan kemampuan smartphone secara signifikan. Disematkan prosesor octa-core 2.1 GHz MediaTek Helio P70, RAM 6GB, ROM 64GB, baterai berkapasitas 4,000 mAh yang didukung Vooc Flash Charge 3.0, serta sistem operasi ColorOS 6 berbasis Android 9 Pie.

Sektor kameranya, Oppo kini meninggalkan jargon “Selfie Expert”, dan lebih berfokus pada kemampuan foto portrait di kamera belakang sampai menjadi expert seperti saat mereka fokus di ranah selfie.

{Baca juga: Hasil Bidikan Kamera 48MP Oppo F11 Pro}

Oppo menyematkan dua kamera beresolusi masing-masing 48MP sebagai lensa utamanya dengan aperture f/1.79, dan 5MP lensa depth. Kamera ini diklaim mampu menangkap foto secara detail, apalagi dalam keadaan pencahayaan yang kurang atau low-light. Sementara kamera depannya, hanya beresolusi 16MP aperture f/2.0.

Oppo F11 Pro akan tersedia secara resmi pada 14 sampai 22 Maret mendatang di seluruh gerai resmi Oppo Indonesia dan berbagai situs e-commerce Indonesia. Sementara untuk penjualan perdana, akan dilakukan pada 23 Maret mendatang. Nah.. untuk Anda yang penasaran, bisa nonton dulu video unboxing nya berikut ini.(FHP/HBS)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here