Huawei Watch GT2e Diresmikan, Harga Rp 2 Jutaan

Harga Huawei Watch GT2e

Telset.id, JakartaHuawei Watch GT2e telah resmi dijual di Indonesia. Di sini, harga Huawei Watch GT2e jauh lebih murah dibandingkan dengan pasar Eropa, tepatnya Rp 2,1 jutaan.

Sekadar informasi, ketika pertama kali diperkenalkan di Eropa, Huawei Watch GT2e dibanderol dengan harga 199 euro atau setara Rp 3,6 jutaan.

Hadirnya jam tangan pintar ini melengkapi seri Huawei Watch GT2 yang telah lebih dulu tiba di Indonesia pada bulan Oktober tahun 2019 lalu.

Jika Huawei Watch GT2 menyasar konsumen dari kelas eksekutif, Huawei Watch GT2e justru menargetkan generasi milenial yang suka wearable dengan desain keren dan sporty.

{Baca Juga: Huawei Watch GT 2e, Jam Pintar dengan Desain Sporty}

Harga Huawei Watch GT2e

”Hadirnya Huawei Watch G 2e merupakan pilihan smartwatch yang menyasar anak muda yang lebih trendi,” ujar Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Edy Supartono.

Secara tampilan, Huawei Watch GT2e memang memiliki tampang yang sporty. Kesan tangguh juga akan terasa berkat penggunaan material stainless-steel yang digunakan sebagai kerangka arloji pintar ini.

Perbedaannya dengan Watch GT 2 adalah, pada seri Watch GT2e menggunakan strap berbahan karet yang memiliki lubang-lubang. Untuk pasar Indonesia, Huawei menyediakan dua varian strap yang berbeda, seperti Graphite Black dan Mint Green.

Harga Huawei Watch GT2e

Layarnya menggunakan panel AMOLED berukuran 1,39 inci beresolusi 454 x 454 px. Bentuk layarnya membulat dengan diameter 46mm. Terdapat dua crown (tombol) yang berbentuk persegi panjang.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Untuk menyesuaikan tampilan jam tangan dengan selera dan preferensi pengguna, Huawei menyediakan sekitar 200 pilihan user interface pada Watch GT2e.

Arloji pintar ini diotaki oleh chipset Kirin A1, yang mana juga merupakan garapan Huawei. Kirin A1 merupakan chipset pertama Huawei yang mendukung fitur dual Bluetooth 5.1.

Harga Huawei Watch GT2e

Sumber dayanya menggunakan sebuah baterai yang diklaim dapat bertahan hingga waktu penggunaan 14 hari dalam sekali pengisian daya.

Watch GT2e sudah menggunakan GPS dan GLONASS dual satellite system. Keduanya memungkinkan arloji pintar tersebut menggunakan lebih banyak satelit untuk menyediakan lebih banyak informasi lokasi dan pelacakan rute yang lebih akurat.

Tidak hanya desainnya yang sporty, arloji pintar tersebut telah dibekali segudang fitur pendukung olahraga. Watch GT 2e mendukung hingga 100 workout modes, bahkan seperti panjat tebing dan parkour. Workout mode ini bahkan dapat dideteksi secara otomatis oleh jam tangan.

{Baca juga: Review Huawei Watch GT 2: Pelatih Kebugaran Berwujud Smartwatch}

Selain memiliki fitur pendukung olahraga, ada juga fitur untuk memonitor detak jantung yang disebut TruSeen 3.5. Digabungkan dengan algoritma SI smart heart rate, fitur itu mampu memonitor detak jantung dengan lebih cepat dan akurat.

Ada pula fitur SpO2 yang bisa digunakan untuk mengukur kadar oksigen dalam darah. Serta fitur TruRalex yang berguna untuk mengelola stres pengguna melalui latihan pernapasan dan kualitas tidur.

Huawei mulai menjual Watch GT2e secara pre-order di situs JD.id dan Blibli pada 24 April sampai 4 Mei mendatang. Selama masa tersebut, harga Huawei Watch GT2e dikorting menjadi Rp 1,8 jutaan. (HR/MF)

Previous articleKPPU Selidiki Penunjukan Startup Mitra Kartu Prakerja
Next articlePKS Desak Pemerintah Hentikan Program Kartu Prakerja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here