Dyson Boyong Pembersih Ruangan ke Indonesia, Dibekali Fitur Canggih

Telset.id, Jakarta – Perusahaan teknologi asal Inggris yang berpusat pada peralatan rumah tangga canggih, Dyson memperkenalkan jajaran produk terbarunya di Indonesia. Dua produk terbaru Dyson yang hadir di Indonesia adalah air purifier Dyson Purifier Cool dan penyedot debu Dyson V12 Detect Slim.

Hu Hong Fei selaku Senior Electronics Manager Dyson mengatakan, kedua produk ini dipasarkan untuk memberikan kualitas hidup yang lebih sehat kepada pengguna.

Keduanya dibekali dengan rangkaian teknologi inovatif serta dirancang dengan desain yang berbeda daripada perangkat sejenis di pasaran.

Berikut ini fitur serta harga dari air purifier Dyson Purifier Cool dan penyedot debu Dyson V12 Detect Slim yang resmi beredar di Indonesia.

Baca juga: Harga Robot Vacuum Cleaner Avaro X1 dan Laser

Dyson Purifier Cool

Harga dan Fitur Dyson Purifier Cool di Indonesia

Penjernih udara ini dilengkapi dengan teknologi sensor formaldehida solid-state, yang dirancang untuk menangkap debu dan alergen tak kasat mata. Teknologi ini dapat menghancurkan Volatile Organic Compound (VOC) yang memiliki potensi berbahaya, termasuk formaldehida.

Sekadar informasi, formaldehida adalah polutan gas tidak berwarna yang dikeluarkan oleh furnitur dan produk kayu yang mengandung resin, serta bahan perekat dan produk buatan sendiri seperti cat, wallpaper dinding, pernis, juga produk pembersih rumah tangga.

Ukuran polutan ini 500 kali lebih kecil dari partikel mikron berukuran 0,1 mikron. Sehingga membuatnya sangat sulit ditangkap dan apabila dibiarkan terus, menyebabkan paparan bahan kimia di udara secara terus menerus.

Perangkat ini pun dibekali dengan standar penyaringan HEPA 13 yang sudah disegel sepenuhnya pada 24 titik penting untuk mencegah kebocoran yang menyebabkan masuknya kembali udara kotor melewati filter.

Air purifier Dyson Purifier Cool diklaim dapat menghilangkan 99,95% partikel sekecil 0,1 mikron. Cara kerjanya pun tergolong senyap, karena Dyson telah menyempurnakan jalur aliran udara yang membuat perangkat lebih hening tanpa mengorbankan kinerja penjernihan udara.

Baca juga: 10 Aplikasi Jual Pulsa Murah 2022

Fitur lainnya, Dyson Purifier Cool menggunakan teknologi Air Multiplier yang dapat memancarkan udara jernih ke setiap sudut ruangan. Tersedia juga mode otomatis yang memungkinkan mesin untuk mempertahankan suhu ruangan dan tingkat kualitas udara yang diinginkan.

Harga dan Fitur Dyson Purifier Cool di Indonesia

Yang menarik, perangkat ini bisa dikontrol sepenuhnya menggunakan aplikasi Dyson Link yang bisa diunduh melalui perangkat Android dan iOS. Peralatan rumah tangga canggih ini juga dapat diaktifkan menggunakan perintah suara.

Ada dua model yang diperkenalkan di Indonesia, Dyson Purifier Cool yang dipasarkan dengan harga Rp 11,9 jutaan dan Purifier Cool Formaldehyde yang dijual dengan harga Rp 13,6 jutaan.

Dyson V12 Detect Slim

Harga dan Fitur Dyson V12 Detect Slim di Indonesia

Peralatan rumah tangga ini merupakan generasi baru dari penyedot debu tanpa kabel. Sesuai namanya, perangkat ini dapat mendeteksi debu tersembunyi berukuran 10 mikron.

Dyson V12 Detect Slim juga dilengkapi dengan sensor piezo khusus yang mengubah getaran menjadi sinyal listrik. Vacuum cleaner ini pun dapat menampilkan ukuran dan jumlah partikel yang dihisap melalui LCD di bagian belakang perangkat.

Alat penyedot debu terbaru ini ditenagai oleh motor Dyson Hyperdymium yang menghasilkan daya isap kuat hingga 150AW dan 5 tahap filtrasi yang menangkap 99,99% partikel debu berukuran hingga 0,3 mikron untuk pembersihan mendalam.

“Dyson V12 Detect Slim membantu menciptakan rumah yang lebih sehat, khususnya dengan jumlah peningkatan orang yang melakukan pembersihan sebesar 60% dari sebelumnya,” jelas Hu Hong Fei.

Fitur menarik dari Dyson V12 Detect Slim adlaah ketersediaan Laser Dust Detection. Fitur ini membuat pengguna dapat melihat partikel yang tidak kasat mata, seperti debu halus.

Baca juga: Cara Memburamkan Foto Rumah di Google Maps

Penyedot debu Dyson V12 Detect Slim

Laser Dust Detection memancarkan laser berwarna hijau untuk memberikan kontras yang lebih baik. Laser ini diletakkan pada sudut 1,5 derajat dan 7,3 mm dari permukaan, sehingga debu yang tersembunyi bisa dilihat dan dihilangkan segera.

Fitur lainnya, ada teknologi anti kusut berupa batang sikat berbentuk kerucut untuk menggulung rambut sebelum masuk ke kantong debu. Hal ini mencegah melilitnya rambut di sekitar bilah sikat.

Soal filtrasi, Dyson V12 Detect Slim memiliki teknologi canggih 5-tahap filtrasi yang menangkap 99,99% partikel sekecil 0,3 mikron, untuk mengeluarkan udara yang lebih bersih.

Baca juga: Realme Air Purifier Janjikan Udara Bersih

Teknologi siklon Dyson efisien dalam memisahkan debu dan kotoran dari lantai dan permukaan serta penyegelan pada seluruh mesin memastikan debu dan kotoran tidak akan bocor kembali ke rumah Anda.

Alat penyedot debu Dyson V12 Detect Slim dijual dengan harga Rp 12,6 jutaan di Indonesia. Dalam paket pembelian, termasuk kepala pembersih Laser Slim Fluffy dan penggerak langsung, alat penyedot rambut, pembersih profil rendah, alat pembersih celah, sikat debu halus dan kotoran keras, penjepit gagang, dan dok penyangga. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0