Harga Apple AirPods Pro “Lite” Cuma Rp 2 Jutaan?

AirPods Pro Lite

Telset.id, Jakarta – Apple dilaporkan tengah mempersiapkan model “lite” dari AirPods Pro. Kabarnya, earphone TWS Apple tersebut bakal dijual dengan harga antara USD 159 atau Rp 2,2 jutaan sampai USD 249 atau Rp 3,4 jutaan.

Kabar ini datang dari laporan Digitimes. Dalam laporannya, perusahaan asal Taiwan, yakni Universal Scientific Industrial (USI) kemungkinan bakal ditunjuk sebagai pemasok utama AirPods Pro Lite.

Selain itu, perusahaan tersebut juga bakal memasok komponen dari model baru TWS Apple lainnya yang akan menggunakan chip SiP atau system-in-package.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

USI kemungkinan memiliki peluang menjadi pemasok utama untuk AirPods Pro Lite mengalahkan Amkor yang berbasis di Amerika Serikat, JCET dari China, dan Murata yang berasal dari Jepang.

Nantinya, model Lite ini bakal dijual pada pertengahan tahun ini. Akan tetapi, Apple bisa saja menunda peluncuran karena wabah virus Corona yang masih berlangsung.

Sampai saat ini, belum ada komentar resmi dari Apple. Meski demikian, hadirnya AirPods Pro Lite kemungkinan akan meningkatkan penjualan AirPods secara global.

Sampai saat ini, AirPods 2 masih menjadi primadona bagi Apple. Tetapi, diperkirakan pengiriman seri AirPods Pro akan meningkat secara bertahap sampai 40-50% dari total penjualan AirPods pada akhir tahun ini.

(Baca juga: Laris Manis, Apple Gandakan Produksi AirPods Pro}

Pasalnya, permintaan earphone TWS Apple ini sangat tinggi, sehingga memaksa Apple menggandakan jumlah produksinya.

Dalam sebuah laporan dari Nikkei Asian Review, diketahui bahwa permintaan untuk AirPods Pro yang baru begitu tinggi, sehingga Apple dipaksa untuk menambah produksi perangkat tersebut menjadi 2 juta unit per bulan. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here