Hands-on Xiaomi Redmi S2, Jagoan Selfie ala Xiaomi

Hands-on Xiaomi Redmi S2
Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Telset.id – Xiaomi telah memperkenalkan seri baru lagi di tahun ini untuk pasar Tanah Air. Setelah Xiaomi Redmi Note 5, kini perusahaan asal China itu membawa Xiaomi Redmi S2 bagi para Mi Fans (penggemar gadget Xiaomi) yang menyukai selfie.

Xiaomi Redmi S2 sendiri pertama kali diperkenalkan di China pada 10 Mei lalu. Cukup mengejutkan memang, sebab peluncuran di Indonesia hanya selang beberapa hari setelah peluncuran di China.

Karena biasanya butuh beberapa minggu bagi Xiaomi untuk membawa seri andalannya ke Tanah Air. Salah satu contohnya Xiaomi Redmi Note 5 yang pertama kali diperkenalkan pada bulan Februari dan diluncurkan di Indonesia pada April lalu.

Well, tentu menarik untuk sedikit mengulas smartphone yang dibanderol Rp 2,3 jutaan ini. Karenanya, dalam tulisan kali ini Tim Telset.id akan mengulasnya secara singkat lewat hands-on Xiaomi Redmi S2 berikut ini. Check this out!

Desain

Sebenarnya antara Xiaomi Redmi S2 dengan Redmi Note 5 memiliki beberapa kemiripan satu sama lain, khususnya di bagian desain. Bagaimana tidak, Xiaomi seolah telah “copy paste” desain bagian depan dan belakang Redmi Note 5 untuk seri Redmi S2.

Di bagian depannya, Redmi S2 seperti tak memiliki desain yang “berkarakter”. Sebab, dengan mengadopsi desain memanjang dengan layar beraspek rasio 18 : 9, wajah S2 mirip dengan smartphone lain sekelasnya dengan desain yang sejenis.

Bezel di sisi kiri dan kanannya cukup tipis. Sedangkan bezel bagian atas dan bawahnya terbilang cukup tebal untuk smartphone layar 18 : 9.

Sementara bagian belakangnya, seperti yang sudah kami sebut sebelumnya jika desainnya mirip seperti Redmi Note 5. Hal tersebut sangat terlihat di bagian frame kamera yang diposisikan secara vertikal.

Frame kamera itu sendiri cukup menonjol, sehingga akan terasa cukup mengganggu ketika smartphone diletakkan di alas seperti meja, dan lainnya. Karena bukan body yang menjadi penopangnya, melainkan kamera yang menjadi penahan smartphone saat diletakkan.

Beruntung, dalam paket pembelian Xiaomi memberikan softcase bening untuk penggunanya. Sebab, ketika kami memasangkannya dengan softcase, tonjolan frame kamera langsung tak tampak kembali.

Meski mirip dengan Redmi Note 5, namun ada perbedaan yang menurut kami cukup signifikan di antara keduanya. Xiaomi Redmi S2 lebih enak digenggam menggunakan satu tangan karena body-nya yang sedikit lebih “langsing” dan ringan dibandingkan Redmi Note 5.

Satu lagi, garis antena pada Redmi S2 tampak lebih premium dibandingkan Redmi Note 5. Lekukan garis antena yang dipadu dengan warna Gold seperti unit yang kami hands-on ini, membuatnya sedikit memiliki “karakter” berbeda. Keren!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here