Hands-on Oppo K3: Smartphone Menengah Bertampang Premium

Oppo K3

Telset.id, Jakarta – Oppo hari ini (07/08) akan merilis smartphone menengah terbarunya, yaitu Oppo K3. Sebelum smartphone ini melenggang secara resmi, tim Telset.id berkesempatan untuk mencoba seri perdana dari lini K Series di Indonesia itu.

Maka dari itu, kami sekarang akan memberikan ulasan singkat smartphone ini lewat hands-on Oppo K3. Dalam tulisan ini, kami akan sedikit membahas soal desain, spesifikasi, dan juga kameranya. Yuk simak!

Desain

Oppo K3 bisa dibilang mengusung desain yang premium, layaknya Reno Series. Bagian depan misalnya, smartphone ini dikemas dengan desain memanjang, dan memiliki layar berukuran 6,5 inci berjenis OLED dengan resolusi Full HD+.

Karena layarnya berjenis OLED, Oppo K3 pun disematkan teknologi keamanan berbasis biometrik pada layarnya. Ya, smartphone ini punya teknologi in-display fingerprint dengan respon yang cepat.

{Baca juga: Mengenal Teknologi 10x Hybrid Zoom di Reno 10x Zoom}

K3 mengadopsi desain full screen, yang disebut Oppo sebagai Panoramic OLED Screen. Desain tersebut membebaskan layar smartphone dari notch alias poni atau punch hole yang “cukup mengganggu” tampilan layar.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Smartphone ini punya kamera pop-up mekanis. Tapi, kamera itu tidak mirip dengan Pivot Rising Camera milik Reno Series, melainkan mirip dengan Oppo F11 Pro. Meski begitu, sentuhan kamera pop-up di smartphone tersebut tampak lebih premium dan berbeda.

Ke bagian belakang, K3 menganut desain simetris ala Reno Series. Posisi kamera ganda, LED Flash, sampai logo Oppo ditempatkan di bagian tengah body. Warnanya juga cenderung premium dengan dua pilihan warna, yaitu Jade Black dan Pearl White yang melapisi body-nya yang berbahan dasar kaca.

Spesifikasi

Oppo K3 ditopang oleh prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 710, RAM 6GB, ROM 64GB, baterai berkapasitas 3,765 mAh, dan sistem operasai ColorOS 6 berbasis Android Pie. Seperti Reno Series, baterai smartphone ini telah mendapatkan dukungan fast charging VOOC Flash Charge 3.0.

Sektor kameranya, smartphone tersebut punya dua kamera di bagian belakang dengan resolusi 16MP aperture f/1.7 dan 2MP lensa depth aperture f/2.4. Kedua kamera itu sudah disematkan fitur-fitur berbasis Artificial Intelligence (AI) bernama Ultra Night Mode 2.0 sampai Artistic Portrait Mode.

 

Sedangkan kamera depannya, 16MP aperture f/2.0 yang didukung dengan fitur Portrait Mode 2.0 dan juga AI Beauty. Kami sempat mencoba kameranya, dan berikut beberapa hasilnya:

Foto-foto Oppo K3

Dihargai Rp 3,9 jutaan dengan promo flash sale di e-commerce Lazada menjadi Rp 3,5 jutaan, apakah Oppo K3 menarik untuk Anda? (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here