Hands-on ZenFone Max Plus M1: Ponsel “Baterai Super”

Telset.id Seri baru di jajaran Asus ZenFone Max resmi diperkenalkan di Indonesia. Bernama Asus ZenFone Max Plus M1, smartphone ini memiliki berbagai hal yang jadi daya tarik, khususnya di sektor baterainya dengan ketahanan yang patut untuk diapresiasi.

Tim Telset.id sendiri hadir di acara peluncuran ZenFone Max Plus M1 dan langsung mendapatkan kesempatan untuk menggunakannya meski dalam waktu yang singkat.

[Baca juga: Baterai Jumbo, ZenFone Max Plus M1 Bisa Hidup Sebulan]

Untuk itu, kali ini kami akan membagikan ulasan singkat soal smartphone tersebut dalam hands-on Asus ZenFone Max Plus M1. Check this out!

Desain

Asus ZenFone Max Plus M1 bisa dibilang membawa bahasa desain Asus ZenFone 4 Max. Itu karena secara ukuran hingga tampilannya di bagian belakang, masih mirip dengan seri pendahulunya tersebut.

Yang membedakan dari ZenFone Max Plus M1 adalah penggunaan desain layar memanjang berukuran 6 inch beresolusi FHD+ dengan aspek rasio 18 : 9 plus bezel yang cukup tipis di tiap sisinya. Dengan desain itu, membuat smartphone terlihat jauh lebih keren dibandingkan ZenFone 4 Max atau mungkin seri smartphone Asus lainnya.

Namun jujur, desain layar memanjang, bezel-less atau fullscreen saat ini terbilang mainstream dan cenderung makin membuat smartphone masa kini lebih “tak bervariasi”. Karenanya, untuk desain bagian depan dari Asus ZenFone Max Plus M1 kami rasa standar-standar saja.

Seperti yang kami bilang tadi, bagian belakang ZenFone Max Plus M1 hampir 11 12 dengan desain ZenFone 4 Max. Seperti penempatan frame kamera misalnya, kamera ganda ZenFone Max Plus M1 ditempatkan di sisi kiri atas body smartphone yang disandingkan dengan LED Flash. Frame tersebut juga dipercantik dengan adanya garis antena yang seolah “menembus” frame kamera.

Tepat di bagian bawah tengahnya, terdapat sensor sidik jari. Mungkin bisa dibilang inilah satu-satunya pembeda antara desain belakang ZenFone Max Plus M1 dengan ZenFone 4 Max. Karena seperti diketahui, ZenFone 4 Max memiliki sensor sidik jari di bagian depannya, tepatnya pada tombol Home.

Secara overall, memang Asus telah memperbarui desain pada keluarga ZenFone Max dengan pengadopsian layar memanjang dengan aspek rasio 18 : 9. Namun sayangnya, dengan pengadopsian desian tersebut malah membuat ZenFone Max Plus M1 terlihat mirip dengan smartphone lainnya yang mengadopsi desain yang sama seperti Oppo F5, Xiaomi Redmi 5, dan smartphone sejenis lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0