telset

Google Pamer Face Unlock “Project Soli” di Pixel 4

Telset.id, Jakarta – Google lagi-lagi pamer teaser soal smartphone terbaru yang akan mereka luncurkan, Google Pixel 4. Dalam teaser-nya, raksasa pencarian itu memperlihatkan fitur face unlock yang didukung teknologi terbaru pada smartphone-nya.

Fitur face unlock memang menjadi fitur keamanan yang pasti ada di smartphone Android sekarang. Tapi, face unlock di Pixel 4 terbilang berbeda, lebih simple, dan jauh lebih aman.

Pasalnya, fitur ini didukung oleh chip motion-sensing radar dari Project Soli yang secara proaktif menyalakan sensor face unlock untuk membuka lockscreen smartphone.

{Baca juga: Bocoran Lengkap Duo Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL}

Sekadar informasi, Project Soli merupakan teknologi pengontrolan gerakan yang dikembangkan tim Advanced Technology and Projects Team (ATAP) Google selama kurang lebih 5 tahun.

“Ponsel lain mengharuskan Anda untuk mengangkat perangkat sepenuhnya, berpose dengan cara tertentu, menunggu hingga terbuka, dan geser ke layar utama. Pixel 4 melakukan semua itu dengan cara yang lebih sederhana” jelas Google dalam situs resminya.

Fitur ini, menurut Google, bisa bekerja di hampir seluruh orientasi. Selain itu, fitur berbasis Project Soli juga dapat digunakan untuk pembayaran aman dan otentikasi aplikasi.

Selain face unlock, Pixel 4 juga mendukung teknologi pengontrolan berbasis gerakan atau Motion Sense. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memindahkan lagu, menunda alarm, dan menolak panggilan telepon hanya dengan melambaikan tangan ke layar.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Google Terbaru}

“Kemampuan ini hanyalah permulaan, dan saa Pixel menjadi lebih baik dari waktu ke waktu, Motion Sense juga akan berkembang,” ungkap Google.

Google Pixel 4 dilaporkan akan hadir pada Oktober mendatang. Smartphone ini bakal mengusung layar yang lebih besar dengan resolusi lebih tinggi dibandingkan seri sebelumnya. Untuk dapur pacunya, Pixel 4 akan menggunakan Snapdragon 855 atau bahkan Snapdragon 855 Plus yang lebih cepat. (FHP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0