Bocoran Lengkap Duo Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL

Telset.id, Jakarta – Sudah jadi rahasia umum kalau Google Pixel 4 dan Google Pixel 4 XL bakal segera melenggang resmi tak lama lagi. Nah, meski kedua smartphone suksesor Pixel 3 ini belum diluncurkan, tapi bocoran spesifikasi sampai harga dari kedua smartphone ini telah muncul duluan.

Dilaporkan BGR, seperti dikutip Telset.id pada Sabtu (20/07/2019), Pixel 4 dan Pixel 4 XL bakal mengusung layar yang lebih besar dengan resolusi lebih tinggi dibandingkan seri sebelumnya.

Masing-masing resolusinya adalah 2280 x 1080 pixel untuk Pixel 4, dan 3040 x 1440 piksel untuk model XL. Resolusi ini lebih tinggi, karena Pixel 3 mempunyai layar dengan resolusi 2160 x 1080 piksel, dan 2960 x 1440 piksel untuk Pixel 3 XL. 

{Baca juga: Ssst, Facebook & Google Tahu Kamu Doyan Nonton Film Porno}

Untuk dapur pacunya, Google tidak lagi melengkapi smartphone-nya dengan RAM 4 GB. Kini, raksasa pencarian itu menyematkan RAM 6GB sebagai standar baru untuk kedua smartphone terbarunya. 

Selain itu, Google juga bakal menggandakan penyimpanan internal bagi kedua smartphone-nya menjadi 128GB. Konfigurasi RAM dan ROM lain belum dikonfirmasi, tapi bisa saja Google akan menghadirkan model Pixel dengan RAM 8GB dan ROM 256GB.

Kedua smartphone juga kemungkinan besar ditenagai oleh prosesor terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 855 atau bahkan Snapdragon 855 Plus yang lebih cepat. 

Dilansir dari phoneArena, desain dua Pixel 4 juga dirombak habis-habisan oleh Google. Bagian depan misalnya, smartphone ini akan memiliki bezel atas yang cukup tebal untuk menyimpan dua kamera depan, sensor cahaya untuk fitur True Tone Display, dan fitur Project Soli.

Fitur terakhir yang disebutkan diperkirakan merupakan fitur pengendalian perangkat melalui gerakan tangan, dan menjadi tools untuk mendukung teknologi pengenalan wajah 3D yang akan menggantikan sensor sidik jari.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Google Terbaru}

Sedangkan bagian belakang, keduanya akan memiliki frame kamera besar berbentuk persegi yang ditempatkan di sudut kiri atas smartphone. Frame ini menampung tiga sensor kamera dengan satu LED Flash.

Untuk konfigurasi kameranya, Google diprediksi meningkatkan lensa utama pada seri Pixel, menghadirkan sensor 16MP sebagai lensa telephoto, dan lensa dengan sensor spektral yang membantu pengguna menangkap foto berkualitas di kondisi cahaya rendah hingga mengambil foto portrait.

Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL diperkirakan meluncur pada pertengahan Oktober mendatang. Sampai sekarang memang belum ada informasi soal harganya, tapi dilaporkan, Google akan melepasnya dengan harga mulai dari USD 799 atau Rp 11,1 jutaan hingga USD 999 atau Rp 13,9 jutaan. (FHP)

Sumber: BGR & phoneArena

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

IQOO Umumkan Super FlashCharge 120W, Ini Detail Teknisnya

Telset.id - Teknologi Super FlashCharge 120W yang digarap oleh IQOO, sub-brand Vivo ini menggunakan teknolgo pengisian dua jalur seperti...

Memanfaatkan Teknologi untuk Belajar di Sekolah Tapi Dari Rumah

Telset.id, Jakarta - Pandemi Virus Corona tak dimungkiri telah memaksa hampir semua orang di berbagai belahan dunia untuk beradaptasi...

Kejutan! Xiaomi Bawa Poco F2 Pro ke Indonesia

Telset.id, Jakarta - Disela acara yang dijadwalkan sebagai peluncuran Redmi 9 di Indonesia, Xiaomi menghadirkan kejutan. Vendor asal China...

ASUS Luncurkan Monitor Gaming Portable ROG Strix XG17AHP

Telset.id - Asus telah mengumumkan monitor gaming terbarunya yaitu ROG Strix XG17AHP 17-inch bulan Januari. Dan kini ASUS nampaknya...

Redmi 9 Resmi Tiba di Indonesia, Harganya Menggoda

Telset.id, Jakarta - Redmi 9 akhirnya secara resmi diperkenalkan untuk konsumen yang ada di Indonesia. Xiaomi menjuluki Redmi 9...
- Advertisement -